Spesifikasi OPPO R6091 Terungkap Di GFXBench

Detekno.com – Smartphone terbaru Oppo telah terlihat pada database GFXBench dengan nama Oppo R6091. Smartphone ini ditenagai chipset Mediatek MT6750T dengan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Berbekal dapur pacu tersebut, performa Oppo R6091 akan cukup cepat dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game. Tak hanya itu, didalamnya juga terpasang Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 32GB yang kemungkinan bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Spesifikasi OPPO R6091

Spesifikasi OPPO R6091

Spesifikasi Oppo R6091 memang terkategori menengah. Namun smartphone ini menawarkan kamera berkualitas tinggi yang mengandalkan kamera depan beresolusi 16 Megapixel dengan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk bagian belakang, Oppo R6091 mengandalkan kamera 13 Megapixel dengan fitur Autofocus, Face Detection, LED Flash, HDR, dan Touch Focus. Tak menutup kemungkinan smartphone ini mengadopsi teknologi Phase Detection Autofocus, sehingga mampu membidik semua objek dengan sangat cepat.

Pada bagian depan telah terpasang layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 ppi dan kemungkinan memakai panel IPS (In-Plane Swhitching) yang membuat sudut pandang menjadi lebih luas dan meningkatkan ketajaman layar ketika dipakai menonton film serta bermain game. Sayangnya belum ada bocoran mengenai desain Oppo R6091. Jadi kami belum mengetahui ukuran dimensi serta bobot smartphone berlayar 5.5 inci ini.

Sistem operasi yang dipakai Oppo R6091 adalah OS Android Marshmallow 6.0 dan dipercantik antarmuka ColorOS terbaru yang menawarkan user interface lebih atraktif dan memiliki beragam pilihan thema untuk mempercantik antarmuka smartphone ini. Kemudian untuk sektor konektivitas, Oppo R6091 dipastikan mengadopsi teknologi 4G LTE dan tersedia fitur Dual Sim yang akan mempermudah akses komunikasi secara online ataupun offline pengguna Oppo R6091.

Belum diketahui tanggal perilis smartphone ini. Namun tak menutup kemungkinan Oppo R6091 dirilis dengan nama berbeda. Namun melihat bocoran spesifikasinya, smartphone ini akan dipasarkan untuk mengisi segmen menengah kebawah. Kemungkinan harganya dibanderol 3 Jutaan dan bersaing melawan Oppo F1s yang sama-sama memiliki kamera depan beresolusi 16 Megapixel.