Spesifikasi Oppo F3 Plus Menurut GFXBench

Detekno.com – Diketahui salah satu produsen ternama asal china yang selalu hadir dengan membawa tag nama “Selfie Expert”, tidak lain adalah Oppo, kini tengah persiapkan perangkat smartphone terbarunya, yang memang di buat dengan memprioritaskan lini fotografi, yaitu Oppo F3 Plus, guna mengahadang laju Vivo V5 Plus yang sudah lebih dulu masuk kepasaran. Sebelumnya memang sudah terrsebat kabar akan perangkat ponsel cerdas tersebut, akan tetapi kini seperti dilansir dari laman GSMarena, nampaknya ponsel yang satu ini menunjukan tanda-tanda segera rilis ke pasaran.

Adapun pada info yang kami dapatkan sekarang menegaskan bahwa Oppo F3 Plus akan usung panel dengan bentang layar ekstra, atau lebih tepatnya 6 inch, dimana adanya hal demikian membuatnya pantas disebut sebagai sebuha phablet. Namun meski luas dan lebar, bukan berarti kemampuan visual yang dibawanya tidak mumpuni, malah justru sebaliknya, dikarenakan para pengguna nantinya dapat melihat apa yang ada di atas layar dalam resolusi tinggi mencapai 1080 x 1920pixel atau setara kualitas FullHD.

Spesifikasi Oppo F3 Plus | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Oppo F3 Plus | Sumber : GFXBench

Sementara itu mengenai pelindung, biarpun tidak disebutkan secara rinci, dipastikan Oppo akan melapisinya dengan gorilla glass, yang berfungsi melindungi sekaligus membuat layar dapat terlihat bening setiap waktu. Kemudian soal sensor, apa yang dimiliki oleh Oppo F3 Plus terbilang lengkap, mulai dari adanya acceleromter, gyroscope, compass, gps, pedometer dan proximity. Lalu bila berbicara performa, sobat deteknokers tidak perlu meragukannya, karena disini Oppo memperkuatnya dengan menggunakan chipset Snapdragon 653.

Didalam bagian paling inti tersebut tercatat memiliki Prosesor octa-core berkecepatan 1.9GHz, yang di jalankan pada arsitektur 64 Bit, dan didukungnya dengan pengolah grafis Adreno 510, serta RAM sebesar 4GB. Dengan bekal semua itu, tentunya bakal memastikan setiap pengguna untuk bisa memainkan berbagai macam bentuk game 3D terkini maupun multitasking tanpa ada kendala berarti. Terlebih, guna mengoptimalkannya, Oppo F3 Plus dijalankan pada OS Android Marshmallow sebagai dasar dari Collor OS.

Alhasil adanya bekal sistem operasi khas miliknya, menjanjikan user interface menarik dan dapat mendongkrak performa yang ada menjadi lebih. Mantapnya lagi, sesuai dengan tag line yang dibawanya, kabar terbaru yang di unggah di youtube, menyebutkan F3 Plus dilengkapi dual setup kamera dibagian depan, berukuran 16 MP + 8 MP, dan kamera utama 16 MP, sedangkan dimensi tubuhnya membawa ukuran yang bisa di bilang ramping dengan 163.63 x 80.8 x 7.35mm. Akan tetapi lebih jelasnya lagi, kita tunggu saja resminya, yang dikatakan bakal rilis tanggal 23 maret.


Advertisement