Spesifikasi OnePlus Mini Di Dukung MediaTek Helio X10

Detekno.com – Kabar menarik kembali datang, kali ini datang dari kubu OnePlus. Seperti dilansir dari laman GSMarena, perangkat ponsel cerdas terbaru versi terjangkau bakal di luncurkan dalam waktu dekat ini. Dimana untuk perangkat tersebut adalah versi Mini atau generasi penerus versi harga terjangkau dari OnePlus One yang sebelumnya sudah menyapa para pengguna smartphone terlebih dahulu di pasaran. Dikatakan demikian karena apa yang ada pada bagian spesifikasi dari OnePlus Mini, terutama pada bagian layar cenderung lebbih kecil dengan bentang seluas 5.0 inch.

Spesifikasi OnePlus Mini | Sumber : GSMarena, gforgames

Spesifikasi OnePlus Mini | Sumber : GSMarena, gforgames

Tapi untuk kemampuan tak jauh berbeda di banding pendahulunya, dikarenakan OnePlus Mini ini mampu untuk menyuguhkan kualitas gambar hingga batasan 1080p, atau setara dengan Full HD. Apalagi pada layarnya tersebut telah menggunakan teknologi 2.5D (Layar Lengkung), yang nantinya dapat memaksimalkan visualisasi gambar terlihat lebih jelas dan tajam dari berbagai sudut, dan sudah barang tentu, semua yang melintas di atas layar, baik itu game maupun putar video seolah lebih hidup dan nyata. Sehingga pengguna akan merasakan sensasi berbeda yang hanya bisa di temukan pada OnePlus Mini.

Menariknya lagi, label harga terjangkau tampaknya tidak memberikan pengaruh yang berarti, dan itu bisa sobat lihat pada bagian ruang pacu, yang mana bagian ini oleh OnePlus menanamkan chipset terbaru dari Mediatek serie Helio X10 MT6795T, yang datang bersama delapan core processor dengan kecepatan clock speed meraih angka 2.2 GHz. dan tak hanya itu saja, untuk menjalankan semua itu OnePlus Mini menggunakan arsitektur 64 Bit, yang bisa jadi lebih kencang dan tangguh untuk menghadapi berbagai jenis game kelas atas tanpa ada hambatan yang berarti.

Terlebih ditambahkannya Ram berukuran 2 GB besarnya dan media simpan internal berkapasitas 32 GB, yang dapat di perluas menggunakan micro sd, membuatnya lebih lancar dalam menjalankan multitasking dan menjalankan fitur bawaan lainnya dalam jumlah banyak, no Lag. Sedangkan pada sektor konektifitas, OnePlus Mini membekali diri dengan konektor USB Type-C , yang kemungkinan besar akan d sinkonasikan dengan dukungan pengisian cepat, atau bisa juga di sebut dengan Quick Charger 2.0. Lalu ada pula Blutoth versi teranyar, NFC dan port infra red di bagian konektifitas nirkabel.

Tapi meski konektifitas internet belum di katakan secara jelas pada laman informasi yang kami dapatkan, kami memperkirakan kalau nantinya OnePlus Mini bakal hadir dengan fitur 4G LTE dan 3G, agar nantinya pengguna bisa menjelajah dunia maya secara cepat. Kemudian, sajian dua kamera resolusi tinggi juga turut melengkapi keunggulan dari OnePlus Mini, dibaagian ini OnePlus membenamkan kaamera utama dengan lensa sebesar 13MP, lengkap beserta sensor Sony IMX258 dengan Aperture F/2.0, dan pencahayaan maksimal dari Dual Tone LED Flash, yang menjadikan jepret foto maupun rekam video menuai hasil lebih tajam dan jelas di segala kondisi tanpa terkecuali.

Sementara untuk bagian depan, Spesifikasi OnePlus Mini menambahkan media selfie handal berukuran 5 MP disertai fitur wide angel, yang nantinya akan memudahkan penguna untuk bisa mendapakan hasil foto selfie dengan background lebih luas dan lebar. Dan untuk menopang seluruh daya dari semua komponen yang dibawa oleh OnePlus Mini, pihaknya membekali sebuah baterai berkapasitas 3100 mAh. Selanjutnya pada fitur unggulan lainnya, OnePlus Mini melengkapi bagian tubuhnya dengan speaker 1.2W, sertifikat IP67 yang menyatakan bahwasannya One Plus Mini tahan terhadap air dan debu, dan sistem kemanan sudah mendukung fingerprint sensor.

Setelah menyimak cuplikasin spesifikasi yang dibawa oleh OnePlus Mini, sobat deteknokers tertarik untuk membelinya ?, tenang saja, sesuai dengan apa yang kami katakan di awal tadi, memang benar Harga OnePlus Mini barada pada kisaran terjangkau, dan untuk mendapatkannya sobat hanya membutuhkan budget sekitar 250 Dollar atau bila di jadikan ke dalam nilai rupiah berkisar 2,6 jutaan, harga yang cukup menarik dan menggoda para pengguna untuk beralih dari smartphone yang dimilikinya saat itu, yng kemudian berganti menggunakan OnePlus Mini.

Akan tetapi sobat juga harus bersabar terlebih dahulu, karena baru akhir november atau pada akhir tahun 2015 nanti, OnePlus akan merilisnya secara resmi di hadapan publik, dan pertanyaan klasik pun muncul, apakah indonesia akan mendapatkan lebih awal?


Advertisement