Spesifikasi Nokia D1C Muncul di AnTuTu


Detekno.com – Nokia dikabarkan akan merilis smartphone Android terbaru bernama “Nokia D1C”. Bocoran spesifikasi smartphone ini telah terkuat pada database Geekbench, dan kali ini giliran AnTuTu yang memperlihatkan spesifikasi Nokia D1C. Pada bocoran yang dikeluarkan AnTuTu, kabarnya Nokia D1C akan dibekali layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sayangnya tak disebutkan ukuran layar tersebut. Kemungkinan layarnya berukuran 5 inci atau 6 inci, sehingga mampu menampilkan setiap objek dengan kualitas grafis lebih baik.

AnTuTu Benchmark Nokia D1C

AnTuTu Benchmark Nokia D1C

Menurut bocoran yang kami lansir dari gsmarena.com, Nokia DC1 akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-bit serta Ram berkapasitas 3GB. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 32GB untuk menampung setiap aplikasi dan game yang terinstal kedalamnya. Semoga saja smartphone ini memiliki slot memori ekternal, sehingga kita bisa menambahkan microSD untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini.

Nah yang paling menarik, Nokia D1C dikabarkan akan mengadopsi sistem operasi paling baru, yaitu Android Nougat 7.0. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali kamera beresolusi tinggi yang terpasang pada sisi depan dan belakang. Dimana untuk bagian depan memiliki kamera selfie beresolusi 8 Megapixel. Sedangkan untuk bagian belakang, Nokia menyebatkan kamera 13 Megapixel. Berbagai fitur tambahan untuk mendukung kegiatan fotografi pasti dimilikinya, seperti Autofocus dan LED Flash.

Melihat bocoran spesifikasi Nokia D1C yang muncul di AnTuTu, tentunya smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen mid-range. Harganya akan cukup murah, karena masih mengadopsi chipset Snapdragon 430 yang sebelumnya dipakai Xiaomi Redmi 3s. Sayangnya belum diketahui tanggal perilisan smartphone ini. Kemungkinan Nokia akan merilisnya pada akhir tahun 2016 ataupun pada awal tahun 2017.

Uji Benchmark Nokia D1C | Sumber : GeekBench

Uji Benchmark Nokia D1C | Sumber : GeekBench

Hadirnya Nokia D1C dengan membawa sistem operasi Android Nougat merupakan bukti bahwa Nokia ingin kembali bersaing menjadi pemimpin pasar. Seperti yang kita ketahui bersama, Nokia sempat mati suri setelah diakuisi oleh Microsoft dan kabarnya kontrak antara Microsoft dan Nokia akan habi dalam waktu dekat ini, sehingga Nokia kembali merilis smartphone dengan mengadopis OS Android.


Advertisement