Spesifikasi Mumpuni Dari Suksesor Microsoft Surface

Detekno.com – Selain Lumia, Microsoft juga memiliki label nama lain dalam penciptaan sebuah samrtphone, seperti kita ketahui untuk merek lain tersebut adalah Microsoft Surface. Sukses dengan generasi terdahulunya, yakni Microsoft Surface 3. Pihaknya mulai merancang perangkat baru lagi untuk dijadikan sebuah perangkat komunikasi berteknologi tinggi dan akaya akanfitus serta tak ketinggalan performa gahar yang dihasilkan oleh dapur pacu dengan spesifikasi mumpuni miliknya.

Dilansir dari laman PhoneArena, Microsoft tengah menggarap prototype yang akan dijadikannya sebagai generasi penerus dari Microsoft Surface, dimana untuk perangakt yang sedang di uji coba tersebut diberi nama “Juggernaut Alpha”. Dikatakan pula pada laman informasi yang kami peroleh menyatakan, Microsoft yang juga sedang sibuk dengan perangkat windows phone miliknya (Lumia), telah membuat schedule akan perilisan dari generasi terbaru dari Microsoft Surface diawal tahun depan.

Microsoft Surface | Sumber : PhoneArena, wmpoweruser.com

Microsoft Surface | Sumber : PhoneArena, wmpoweruser.com

Banyak yang bertanya-tanya, apakah benar nantinya spesifikasi yang akan dibawa oleh generasi penerus dari Microsoft Surface bakal lebih apik ?, jawabannya ternyata “iya”. Hal itu dikarenakan Microsoft sendiri akan menghadirkan panel layar dengan bentang luas, yang dapat memudahkan pengguna untuk melakukan aksinya diatas layar Amoled berukuran 5.5 inch yang diusung oleh Microsoft Surface Generasi terbaru. Tak hanya sampai disitu saja, untuk memanjakan mata para penggunanya, Resolusi layar tinggi pun diberikan lewat layarnya ini.

Dimana pada layar yang dibawanya memiliki kemampuan visual dengan kualitas QHD atau setara dengan 1440 x 2560 pixel, yang jaminan bening dan jelas dari setiap gambar maupun video yang berjalan diatas layar. Menariknya, seperti pada ponsel lain yang dibuatnya, Microsoft menambahkan fitur ClearBack display pada layar suksesor dari Microsoft Surface, yang dengan ini pengguna tetap dapat melihat isi pada layar secara jelas meski berada dibawah terik matahari sekalipun.

Selain itu, pada rancangan anyar yang dibuat oleh Microsoft, terlihat dirinya akan menggunakan bentuk Unibody, dan itu berarti pada Microsoft Surace varian terbaru akan menggunakan baterai jenis non removable, namun sayang, pada laman yang kami dapatkan tidak mengikut sertakan kapasitas dari penopangdaya Microsoft terbaru. Tapi kemungkinan besar Microsoft Surface akan diberikan bekal baterai berkapasitas besar untuk dapat menyuplai asupan daya pada setiap komponen hardware yang dibawanya.

Info Microsoft Surface | Sumber : PhoneArena, wmpoweruser.com

Info Microsoft Surface | Sumber : PhoneArena, wmpoweruser.com

Terlebih pada spesifikasi dapur pacu yang akan dibawakan oleh Microsoft terhadap proyek Surface Generasi Terbaru, bakal disematkan chipset Intel Atom SoC X3 dengan empat inti processor kinerja tinggi. Lalu pada RAM, Microsoft akan menggunakan ukuran 4GB, jadi bila kedua komponen yang kami sebutkan tadi dipadukan, membuat Microsoft Surface dapat menyumbulkan performa tinggi, yang akan menjadiknnya dapat dengan lancar dan enteng menjalankan berbagai fitur dan aplikasi yang ada pada dirinya.

Soal penyimpanan, sobat deteknokers tak perlu ragu jika akan menjadikan generasi terbaru dari microsoft surface ini sebagai patner kerja atau bermain game, karena internal yang dibenamkan pada Microsoft Surface Gen. Terbaru terbilang besar, yang nantinya akan ada dua opsi pilihan internal, yakni 64GB atau 128 GB, mengenai perluasannya, belum diketahui secara pasti, dikarenakan minimnya informasi yang kami peroleh dari laman informasi.

Perlu sobat deteknokers ketahui, bila nantinya pada peluncuran Microsoft Surface terbaru akan dilengkapi semacam S Pen seperti yang dimiliki oleh perangkat tablet kompetitornya, yakni samsung dengan varian Galaxy Note. Bukan hanya itu saja, digunakannya model Unibody pada Microsoft Surface, memungkinkan Microsoft juga akan menambahkan fitur yang dapat membuat perangkat terbarunya ini dapat mengisi daya secara nirkabel, atau bahasa ngetrendnya adalah menggunakan wireless charger, keren bukan sobat deteknokers ?.

Sedangkan pada segi fotografi, lebih unggul dibanding Microsoft Surface 3, generasi terbarunya ini akan dibekali dua kamera berkualitas, yang mana pada bagian belakang didapati kamera dengan lensa 21MP, dan pada bagia depan menggunakan kamera 8MP berfitur wide angel, yang sangat mendukung aktifitas selfie dari para penggunanya. Demikian informasi yang kami peroleh, lebih lengkap dan jelasnya mengani apa saja yang akan dikenakan oleh Microsoft Surface Generasi terbaru didalamnya, kita tunggu saja bersama-sama sampai dengan Microsoft mengumumkan secara resmi di awal tahun 2016.


Advertisement