Spesifikasi Moto Z Play Menurut GFXBench


Detekno.com – Moto Z Play, merupakan sebuah perangkat smartphone terbaru dari keluarga “Moto”, yang kita ketahui memiliki banyak fitur menarik didalamnya, salah satu diantaranya ada pada fitur Modular, memang si bukan menjadi yang pertama, karena sebelumnya LG juga sudah menghadirkannya terhadap salah satu ponsel flagship miliknya, yakni LG G5. Akan tetapi untuk kemampuannya bisa di bilang cukup menarik untuk kita ketahui lebih lanjut, apalagi pada mdoular kamera dengan 10x optical zomm.

Dari situlah nantinya pengguna bisa peroleh foto ataupun rekam video dalam kualitas tinggi. Nah bedanya lagi dengan kepunyaan LG, ada pada cara menghubungkannya, kalau LG harus melepas bagian bawah layar, sedangkan Moto Z Play ini cukup memasangkannyapada bagian belakang tanpa harus menghubah apapun, pasalnya pihak Moto sediri sudah menyiapkan beberapa pin di bodi bagian belakang, berfungsi sebagai penghubungnya. Terlepas dari kehebatan yang dimilikinya tersebut, pastinya sekarang ini detail spesifikasi terlihat di GFXBench.

Detail Spesifikasi Moto Z Play | Sumber : GFXBench, Phonearena

Detail Spesifikasi Moto Z Play | Sumber : GFXBench, Phonearena

Pada laman phonearena yang menunjukan dokumen tersebut menyatakan lebih jelas, bahwa ponsel ini nantinya hadir dengan panel layar 5,5 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD. Adapun sektor dapur pacu, Moto Z Play di perkuat dengan Prosesor Octa-core berkecepatan 2 GHz yang di jalankan pada arstektur 64 Bit. Tidak disebutkan secara rinci mengenai tipe chipset apa yang digunakannya, akan tetapi bilas melihat spek yang ada berikut GPU Adreno 506, bisa jadi ini merupakan isi dari Snapdragon 625.

Sementara itu di sektor RAM, sama halnya dengan apa yang ada di geekbench, Moto Z Play di hadirkan dengan RAM sebesar 3GB dan tampil bersama internal memori 32GB. Dengan racikan sedemikian, kemungkinan besar para pengguna dapat memainkan berbagai macam bentuk game-game HD terkini dengan tampilan grafis tinggi, dan tanpa harus menjumpai kata tersendat. Terlebih kalau hanya menjalankan multitasking, jelas dirinya bisa melakukannya tanpa ada kendala berarti dan cepatn pastinya.

Lanjut ke bagian kamera, tampak jelas Moto Z Play membenamkan lensa kamera utama sebesar 16 Megapixel, dan kamera selfie sebesar 5 Megapixel, yang mana dari keduanya, pengguna bisa peroleh hasil terbaik setiap saat. Sedangkan sistem operasi, yang terbaru dari keluarga Moto masih berjalan di OS android v6.0.1 (Marshmallow), bukan Android Nougat, yang notabennya OS terbaru. Tapi hal itu tidaklah mengapa, karena pada dasarnya OS android yang satu ini sangatlah menarik, baik itu pada bagian tampilan antarmuka ataupun fitur menau yang ditawarkan.

Fitur keamanan yang di miliki olehnya juga dikatakan tinggi, pasalnya pihak Lenovo sendiri benamkan fingerprint sensor tepat pada bagian tombol home, tentunya dengan respositifitas tinggi, sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan unlocking. Lalu mengenai besaran kapasitas baterai, kabar terakhir menyebutkan Moto Z Play gunakan 3500 mAh, dan perkiraan harga dari ponsel modular ini, bisa jadi Z Play di lepas pada angka jual USD 446 atau setara Rp.6 jutaan bila mengikuti kurs hari ini.


Advertisement