Spesifikasi Mobiistar Prime X Max Usung Mediatek Helio X10

Detekno.com – Mobiistar Prime X Max menjadi salah satu smartphone Android yang mengadopsi chipset terbaru dari Mediatek, yaitu Helio P10 (MT6755). Didalam chipset tersebut telah tersimpan processor Octa Core dengan clock speed 2.0 Ghz Cortex-A53 dan didukung pengolahan grafis Mali-T860 yang dipercaya sanggup menghasilkan performa powerfull dan kinerja multitasking lebih cepat. Tak hanya itu, spesifikasi Mobiistar Prime X Max juga diperkuat oleh Ram berkapasitas 3GB bertipe LPDDR3.

Spesifikasi smartphone ini cukup tinggi, dan didesain dengan bodi keren yang mengadopsi material alumunium alloy sebagai pembungkus bodinya. Nah untuk dimensinya sendiri, memiliki ukuran panjang 154.4 mm, lebar 76.8 mm, dan ketebalan 7.3 mm, sedangkan untuk bobotnya mencapai 164 gram. Menariknya lagi, layar yang diusung Mobiistar Prime X Max telah menggunakan teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang dibentangkan seluas 5.5 inci, dan memiliki resolusi Full HD 1080p dengan kepatan mencapai 401 ppi.

Mobiistar Prime X Max

Mobiistar Prime X Max

Layarnya akan terlihat sangat tajam dan memiliki tampilan warna lebih detail, karena telah memakai panel IPS Display dengan resolusi yang tergolong sangat tinggi. Bahkan lebih hebatnya lagi, layar smartphone Mobiistar Prime X Max telah dilindungi lapisan kaca Drgontraill Glass yang ditambah teknologi Anti-Fingerprint Coating, sehingga membuat layar smartphone ini semakin kuat dan bebas sidik jari tangan saat sobat deteknokers mengoperasikannya. Tak hanya itu saja, pada bagian belakang Mobiistar Prime X Max juga terpasang fingerprint sensor.

Hadirnya teknologi fingeprint sensor dan dapur pacu berotakan Helio P10 menjadi bukti kehebatan teknologi dan kecanggihan smartphone ini. Namun bukan itu saja teknlogi yang ditawarkan Mobiistar, karena masih ada kamera canggih dengan sensor Sony IMX230 Exmor RS yang memiliki resolussi 21 Megapixel dengan 6 layer lensa dan sensor berukuran 1/2.4 inci. Tak ketinggalan, fitur Phase Detection Autofocus, dan Dual LED Flash juga mempersenjatai kamera belakang smartphone ini, namun sayangnya kamera  Mobiistar Prime X Max belum bisa merekam video 4k.

Beralih kebagian depan, sudah ada lensa 8 Megapixel dengan lensa Wide-Angle yang memiliki sudut tembak mencapai 88 derajat, sehingga mampu menghasilkan foto selfie dengan objek lebih luas dan tampilan gambar lebih jernih, berkat pemakaian sensor OmniVison 0V8858. Kemudian untuk suplai daya ketika sobat berfoto, sudah ada baterai berkapasitas 3.000 mah yang memiliki waktu bicara mencapai 10 jam, dan dilengkapi teknologi canggih berupa Wireless Charging, Fast Charging, dan fitur Mediatek Pump Exprees Plus.

Dilansir dari mobiistar.vn, Smartphone yang dilengkapi fitur Dual Sim dan kemampuan mengakses jaringan 4G LTE ini akan dipasarkan di Vietnam dengan harga6.990.000 VNĐ atau sekitar Rp. 4.3 Jutaan. Harganya memang cukup kompetitif dan bisa bersaing melawan smartphone lainnya di kelas mid-range, namun sayangnya belum ada informasi apakah nantinya Mobiistar Prime X Max akan dirilis secara global atau hanya tersedia di pasar Vietnam, jadi sobat deteknokers jangan terlalu beharap bisa mencicipi kehebatan smartphone ini.