Spesifikasi Meizu Pro 5, Adopsi Exynos 7420 dan Ram 4GB ?


Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan smartphone flagship dari Meizu, yakni Meizu Pro 5. Smartphone versi gahar dari Meizu MX5 ini kabarnya akan dirilis pada tanggal 25 September 2015 mendantang, seperti informasi yang kami lansir dari Phonearena. Menariknya lagi, Spesifikasi Meizu Pro 5 kabarnya akan dipersenjatai oleh Chipset buatan Samsung yang sebelumnya dipakai Samsung Galaxy Note 5, dan Galaxy S6 Edge+, yakni Chipset Samsung Exynos 7420.

Menengok jauh kebelakang, sebenarnya Meizu dan Samsung telah lama bekerjasama dalam mempersenjatai smartphone Android buatan Meizu. Seperti yang terlihat pada Meizu MX4 Pro yang mengadopsi chipset Samsung Exynos 5 Octa 5430. Informasi yang kami dapatkan juga mengatakan bahwa Meizu Pro 5 akan hadir dalam 2 varian, yang pertama tentu memakai Chipset Exynos 7420, sementara yang satu lagi memakai Chipset MediaTek MT6797 atau Helio X20 dengan processor Deca Core didalamnya.

Spesifikasi Meizu Pro 5

Spesifikasi Meizu Pro 5 (Foto : Phonearena, XiaomiToday)

Kedua chipset dan processor tersebut sama-sama bertenaga, dan pastinya mampu mengoptimalkan peforma smartphone smartphone ini dalam menjalankan semua aktivitas mobile. Namun apabila disuruh memilih maka kami lebih memilih membeli spesifikasi Meizu Pro 5 dengan dapur pacu Exynos 7420, karena terbukti mampu mengantarkan seri Galaxy S6 menjadi smartphone tercepat ditahun 2015. Selain itu, kabarnya ponsel ini juga dibekali Ram 3GB dan opsi Ram 4GB.

Dalam sebuah acara,  Ni Lan selaku Meizu VP, mengatakan bahwa “Meizu tak ingin mengikut trend smartphone unggulan yang memakai processor Snapdragon 810 karena sering terjadi masalah seperti overheating atau panas berlebih”. Jadi tak heran apabila pihak Meizu akan memilih memakai chipset buatan Samsung atau Mediatek bagi perangkat terbarunya. Owh ya, sebelumnya Miezu juga merilis Meizu MX5 dengan processor Helio X10 yang dibuat oleh Mediatek.

Spesifikasi Meizu Pro 5 di harapkan memiliki layar berukuran 5.5 inchi dengan desain unbibody full metal. Namun sayangnya, pendiri Meizu yakni  Bai Yongxian mengatakan bahwa pemakaian layar Quad HD dianggap tidak logis pada smartphone, jadi kemungkinan Meizu Pro 5 akan tetap memakali layar beresolusi Full HD seperti Meizu MX5. Namun tak menutup kemungkinan ponsel ini tetap dibekali layar beresolusi 2K untuk menari minat pencinta gadget diseluruh dunia.

Selanjutnya untuk Spesifikasi Meizu Pro 5 pada bagian kamera, kabarnya akan diperkuat oleh kamera belakang 21 Megapixel dan memiliki ruang penyimpanan internal 32 GB untuk menyimpan hasil jepetan kamera tersebut. Sementara untuk kamera depan kabarnya kembali mengadopsi kamera berlensa 5 Megapixel, dan didukung baterai berdaya 3.000 mah. Bagaimana sobat deteknokers tertarik membelinya ?, mari kita tunggu informasi resmi terkait spesifikasi dan Meizu Pro 5 pada acara perilisannya yakni pada  tanggal 25 September 2015.


Advertisement