Spesifikasi LG G5 Versi Geekbench

Banner

Detekno.com – LG G5 memang sudah dipastikan akan dirilis pada tanggal 21 Februari 2016 di ajang MWC Barcelona. Tapi bocoran mengenai spesifikasi LG G5 belum terungkap sepenuhnya saat ini. Baru-baru ini kami mendengar kabar bahwa LG G5 sudah terlihat di situs Geekbench, yang merupakan situs uji performa Prosessor yang terkenal diseluruh Dunia.

Geekbench selalu menjadi situs yang sering dikunjungi para pecinta gadget diseluruh Dunia karena bisa menilai bagaimana performa dan kadang dalam situs tersebut muncul spesifikasi gadget yang belum dirilis. Dan kali ini via Gsmarena (10/02/2016) situs Geekbench mengungkap spesifikasi LG G5 yang memiliki kode LGE LG-F700S.

Spesifikasi LG G5 Versi Geekbench

Spesifikasi LG G5 Versi Geekbench | Sumber : Geekbench, Gsmarena

Jika sobat deteknokers cermati kode LG F700S ada kata “S” yang mana kata tersebut menandakan sebuah nama operator seluler yang berasal dari Korea Selatan yakni SK Telecom. Sedangkan untuk LG F700 kenapa sangat dinyakini sebagai LG G5 karena versi LG V10 yang sudah dirilis diberi kode F600 dan untuk LG G4 diberi kode F500 sehingga LG F700S tersebut sangat dinyakini adalah LG G5 versi Korea Selatan.

Bisa sobat deteknokers lihat bahwa dalam screenshot yang diambil, tertera tanggal upload dokumen tersebut pada tanggal 10 Februari 2016. Berarti ini selang 1 hari setelah Fans Page LG Mobile mengungkapkan fitur Always On Display pada LG G5. Dokumen tersebut saat diambil screenshotnya baru dilihat sebanyak 27 kali.

Spesifikasi LG G5 versi Geekbench ia akan berjalan di system operasi Android Marshmallow dan kenyataannya pada rumor-rumor sebelumnya juga mengatakan hal yang sama bahwa LG akan membawa system operasi Android terbaru milik Google tersebut. Prosessornya akan memakai prosessor dari Qualcomm dengan spesifikasi arsitektur Armv8 dengan 4 otak prosessor berkecepatan 1.59 GHz. Spesifikasi Prosessor tersebut tidak lain adalah Qualcomm Snapdragon 820 yang juga akan dipakai oleh Galaxy S7 dan Xiaomi Mi5.

Menariknya dari spesifikasi LG G5 yang terungkap di Geekbench ini membantahkan rumor soal kapasitas RAM 3 GB yang akan ia bawa. Karena dalam situs Geekbench tersebut, memperlihatkan bahwa kapasitas RAM LG G5 adalah 4 GB. Ini berarti performa dari LG G5 akan meningkat drastic dari rumor yang sebelumnya mengatakan RAM LG G5 hanya 3 GB.

Sayangnya dalam situs Geekbench tidak memperlihatkan bagaiman desain dari LG G5, tapi dari rumor yang berkembang ia akan mengusung desain modular dengan tombol volume pada satu sisi. Spesifikasi kamera LG G5 digadang-gadang akan membawa resolusi 20 MP untuk belakang dan 8 MP untuk depan. Ukuran layarnya sendiri 5.6 Inches beresolusi Quad HD.


Advertisement