Spesifikasi Lenovo ZUK Z2 Pro Resmi + Harga, Mau Tau ?


Detekno.com – Bukan lagi kabar maupun rumor seperti yang kemarin-kemarin kami infokan terhadap sobat deteknokers, tetapi kini seperti dilansir dari laman Fonearena, spesifikasi resmi dari Lenovo ZUK Z2 Pro telah resmi keluar. Dikatakan pada laman tersebut bahwa Lenovo ZUK Z2 Pro ini bakal hadir dengan panel layar lebih kecil dibanding generasi sebelumnya, yakni 5,2 inch. Kemudian untuk kemampuan menampilkan gambar, yang terbaru dari Lenovo ZUK ini dapat suguhkan resolusi hingga 1080 x 1920 pixel atau Full HD.

Selain itu, guna bisa memanjakan setiap pasang mata yang melihatnya, Lenovo ZUK Z2 Pro juga adopsi teknologi layar AMOLED, yang mana dengan adanya teknologi demikian, sudah bisa dipastikan para pengguna dapat menikmati semua yang ada diatas layar, termasuk berbagai konten multimedia dari Lenovo ZUK Z2 Pro dengan tingkat ketajaman tinggi, dan bening tentunya. Sementara itu di lini bagian fotografi, tersemat lensa kamera utama dengan ukuran besar 13 Megapixel yang membawa aperture F/1.8 + 1.34μm.

Desain Lenovo ZUK Z2 Pro | Sumber : Fonearena

Desain Lenovo ZUK Z2 Pro | Sumber : Fonearena

Tak hanya sampai disitu saja, smartphone terbaru yang juga disebut sebagai ponsel flagship terbaru dari Lenovo ZUK ini ternyata adopsi teknologi kamera ISOCELL dan fitur utama berupa phase detection autofocus, yang memungkinkan pengguna bisa mendapatkan titik fokus objek hanya dalam hitungan detik saja, dan dengan fitur pendukung yang telah kami sebutkan tadi, melalui kamera belakang, selain siang hari, sobat bisa dapatkan hasil foto terang plus jelas pada kondisi minim cahaya atau low light.

Kerennya lagi, menggunakan kamera belakang dari Lenovo ZUK Z2 Pro, sobat dapat abadikan setiap momen indah dengan hasil berupa video 4K, yang tak perlu lagi sobat tanyakan hasilnya, karena sudah bisa ditebak bakal tampil dengan hasil terbaik dan berada diatas rata-rata. Sedangkan pindah ke bagian depan, Lenovo ZUK Z2 Pro benamkan lensa kamera selfie sebesar 8 Megapixel dengan aperture f/2.0 & 1.4μm pixels yang sangat mendukung akan adanya aktifitas selfie yang bisa dilakukan setiap saat, kapanpun dan dimanapun.

Kembali lagi ke bagian belakang, berbeda dengan apa yang dimiliki oleh pendahulunya, ZUK Z2 Pro bekali diri dengan sensor detak jantung, altimeter dan sensor UV, hal inti tentunya secara tidak langsung memberikan nilai jual lebih terhadap ZUK Z2 Pro itu sendiri. Kemudian demi dapat mencukupi akan kebutuhan internet para konsumen setianya, ZUK Z2 Pro usung fitur jaringan yang telah supports 23 cellular network types, dan itu berarti kemungkinan dapat digunakan di negri kita ini sangatlah besar.

Tampilan Lenovo Zuk Z2 Pro | Sumber : Fonearena

Tampilan Lenovo Zuk Z2 Pro | Sumber : Fonearena

Dan bukan suatu hal yang tidak mungkin bagi Lenovo ZUK Z2 Pro nantinya dapat dikoneksikan dengan akses internet 4G LTE yang ada di Indonesia, dan tak ketinggalan fitur VoLTE ditanamkan pada sektor ini, yang akan memastikan para pengguna dapat melakukan video call dan panggilan internet lebih baik + jelas. Sementara di sisi lain dari konektifitas yang ada pada bagian tubuhnya, Lenovo ZUK Z2 Pro menambahkan Wi-fi ac, GPS, port USB 3.1 Type-C dengan kemampuan transfer data jauh lebih baik ketimbang microUSB v2.0.

Terakhir ada pula konektifitas nirkabel Blutooth 4.1 yang bsia sobat fungsikan sebagai media transfer data tanpa terkena biaya tambahan, sama halnya bila sobat gunakan wi-fi direct. Perlu sobat deteknokers ketahui, Lenovo ZUK Z2 Pro tersedia dalam dua versi berbeda, pertama Lenovo ZUK Z2 Pro dengan RAM 6GB + Internal 128GB dan satunya lagi menggunakan RAM 4GB + Internal 64GB. Meski berbeda, tetapi keduanya sangatlah mendukung kegiatan multitasking secara lancar tanpa ada kendala berarti.

Terlebih dibagian dapur pacu, ZUK Z2 Pro resmi dibekali adanya chipset terbaru garapan Qualcomm serie Snapdragon 820 dengan empat inti processor arsitektur terbaru. Dimana dengan semua itu diharapkan aplikasi dan game-game 3D terkini dapat dijalankan olehnya tanpa tersendat ditengah maupun di awal permainan. Adapun baterai yang digunakan olehnya, Lenovo ZUK tanamkan penopang daya dengan kapasitas 3100 mAh yang telah dilengkapi adanya teknologi Quick Charge 3.0.

Sensor Detak Jantung Lenovo ZUK Z2 Pro | Sumber : Fonearena

Sensor Detak Jantung Lenovo ZUK Z2 Pro | Sumber : Fonearena

Sementara urusan kenyamanan, berkat dimensi ukurannya yang ramping dengan membawa ukuran panjang 154,5mm lebar 70,5mm dan tingkat ketebalan hanya 7,5mm Akan sangat memudahkan penggunaan atau dengan kata lain akan sangat bisa digunakan secara nyaman meskipun sobat deteknokers cuma menggunakan satu tangan saja. Ditambah bobotnya yang ringan dengan berat 145 gram, deteknokers semakin betah berlama-lama dengan ponsel flagship terbaru dari Lenovo ZUK yang satu ini.

Beralih ke sistem kemanan, tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, fingerprint sensor Lenovo ZUK Z2 Pro ditempatkan pada posisi yang sama seperti pada ZUK Z1, yakni tepat pada tombol home di bagian bawah layar. Lalu bila bertanya harga, dikatakan Lenovo ZUK Z2 Pro akan rilis pertama kali dichina dengan dilepas pada angka jual CNY 2,699 atau setara Rp.5,5 jutaan jika dijadikan kedalam nilai rupiah, dan akan tersedia mulai tanggal 10 Mei untuk versi RAM 4GB, sedangkan untuk RAM 6GB dijadwalkan bakal hadir lebih awal.

Kemudian untuk kehadirannya di Indonesia, belum diketahui secara pasti, namun bila berkaca akan pengalaman sebelumnya, biasanya Lenovo ZUK bakal meluncurkannya juga di Indonesia dalam waktu relatif cepat atau tidak akan lama setalah peluncurannya di China. Tertarik dengan smartphone ini ?


Advertisement