Spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus Terungkap di Geekbench

Detekno.com – Bocoran spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus telah bocor melalui uji benchmark yang dilakukan website Geekbench. Pada bocoran tersebut terlihat kode seri “Lenovo TB-8703F” yang berhasil mendapatkan skor pengujian single-core sebesar 935 point dan pengujian multi-core mencapai 4.667 point. Skor tersebut tak lepas dari pemakaian processor Octa Core 2.02 Ghz yang kabarnya berasal dari Chipset Snapdragon 625 buatan Qualcomm.

Spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus

Spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus | Sumber : Geekbench

Selain itu, Lenovo Tab3 8 Plus terlihat memiliki Ram berkapasitas 3GB dan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. Perpaduan dapur pacunya memungkinkan smartphone ini memiliki performa multitasking dan mobile gaming sangat powerfull, sehingga bisa diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan mobile penggunanya. Kemudian untuk bagian penyimpanan, kabarnya Lenovo Tab3 8 Plus tersedia dalam varian memori internal 32GB dan 64GB.

Menurut gsmarena.com, smartphone ini dikonfirmasi mengadopsi layar beresolusi Full HD yang dibentangkan seluas 8 inci. Berbekal layar tersebut, Lenovo Tab3 8 Plus akan menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis memukau. Layarnya juga sangat besar, sehingga memanjakan mata ketika menonton film dan bermain game. Sayangnya belum ada bocoran mengenai ukuran dimensi dan beratnya. Namun tak menutup kemungkinan tablet ini telah dibalut bodi full metal, seperti bocoran gambar dibawah ini.

Kemampuan fotografi Lenovo Tab3 8 Plus cukup lumayan. Pada bagian depan terpasang kamera beresolusi 5 Megapixel yang bisa digunakan untuk berfoto selfie dan mengakses video call. Sedangkan pada bagian belakang, Lenovo Tab3 8 Plus memiliki kamera 8 Megapixel dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Rata-rata kamera tablet Android memang beresolusi rendah, karena tablet dibuat untuk memenuhi kebutuhan multimedia dan mendukung produktivitas penggunanya.

Lenovo Tab3 8 Plus Dikabarkan Akan Memakai RAM 3 GB

Lenovo Tab3 8 Plus | Sumber : WinFuture

Bocoran spesifikasi Lenovo Tab3 8 Plus yang kami sampaikan sebelumnya juga mengatakan Lenovo Tab3 8 Plus dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh. Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Lenovo Tab3 8 Plus. Prediksi kami, tablet ini dibanderol cukup murah dan dipasarkan untuk mengisi segmen pasar tablet menengah keatas. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran tablet ini, dan semoga harga Lenovo Tab3 8 Plus di Indonesia tidak melebihi 4 Juta Rupiah.