Lenovo Siap Merilis 2 Smartphone Barunya, Inilah Spesifikasi Lenovo K5 dan Lenovo K5 Play

Spesifikasi Lenovo K5 – Lenovo memang pandai dalam hal merancang sebuah smartphone Android dan tidak perlu di ragukan lagi. Hal ini terbukti dengan banyaknya jenis smartphone berkualitas yang sudah di buat oleh pabrik asal Tiongkok ini. Namun menariknya Lenovo tidak hanya meluncurkan satu tipe smartphone saja, kabarnya dua smartphone sekaligus akan diperkenalkan pada bulan April 2018 ini yakni seri Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus. Jika dilihat dari desain yang diusungnya akan cocok untuk digunakan bagi semua kalangan terutama para generasi milenial saat ini. Pada kesempatan kali ini, Detekno akan mengulas mengenai desain, tampilan, harga dan spesifikasi Lenovo K5.

 

Lenovo Siap Merilis 2 Smartphone Barunya, Inilah Spesifikasi Lenovo K5 dan Lenovo K5 Play

 

Dari desain tampilan Lenovo K5 ini nampak layaknya ponsel premium saat ini yang memberikan kesan elegan dan juga kekinian. Lenovo K5 akan hadir menggunakan jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki ukuran luas 5.7 inchi. Berbekal resolusi 720 x 1440 pixels dan rasio aspek 18:9 ratio, membuat Lenovo K5 akan semakin memikat minat masyarakat untuk memiliki ponsel ini. Terlebih lagi Lenovo K5 juga akan dilapisi anti gores Gorilla Glass sebagai perlindungan untuk layarnya. Kemudian beralih ke bagian konektivitas yang dimiliki Lenovo K5 telah mendukung konektivitas Bluetooth, Wifi, GPS, Radio dan USB serta support dengan jaringan 4G LTE yang mampu digunakan untuk kegiatan browsing dengan cepat. Dibagian sisi belakang ponsel ini terdapat sensor fingerprint (pemindai sidik jari) yang berfungsi sebagai fitur kemanan untuk Lenovo K5.

Spesifikasi Lenovo K5

Desain Lenovo K5

Lenovo juga membekali ponsel ini dengan spesifikasi kamera yang mumpuni, hal ini terlihat pada Lenovo K5 yang terlihat memiliki dual kamera utama dan patut untuk dicoba dengan resolusi lensa 13 MP + 5 MP yang dipadukan dengan fitur PDA (phase detection autofocus) serta LED flash agar Lenovo K5 mampu menunjang kegiatan fotografi indoor maupun outdoor. Sementara untuk kamera depan Lenovo K5 memiliki resolusi kamera 8 MP dengan aperture f/2.0.

Spesifikasi Lenovo K5

Lenovo K5

Sementara untuk performa Lenovo K5 akan menggunakan jenis chipset Mediatek MT6750V/CB, CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Selain itu ponsel ini juga dibekali dengan kapasitas RAM 3 GB serta memori internal yang cukup luas yakni 32 GB dan masih bisa diperluas lagi menggunakan slot microSD yang tersedia hingga mencapai kapasitas 128 GB. Serta untuk mendukung segala aktifitas kinerja sistemnya, maka Lenovo membekali ponsel ini dengan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh yang diklaim mampu bertahan cukup lama. Sedangkan untuk platform yang digunakan Lenovo K5 sudah tergolong baru yakni menggunakan Android 7.1 (Nougat).

Spesifikasi Lenovo K5

Spesifikasi Lenovo K5

Baca Juga : Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Muncul di TENAA, Seperti apa Desain Tampilannya?

Spesifikasi Lenovo K5

Pilihan Warna Lenovo K5

Harga Lenovo K5 Maret 2018

Lenovo K5 kabarnya akan diperkenalkan pada awal bulan April 2018 mendatang dengan pilihan warna Black, Gray, dan Blue. Sedangkan untuk harganya, Lenovo K5 akan dipasarkan dengan harga 130 EUR atau jika di Indonesia diperkirakan mencapai Rp. 2,2 jutaan.

Sumber : GSMArena