Spesifikasi Lengkap Microsoft Lumia 850, 550, dan 750, Terungkap


Detekno.com – Microsoft menyusul memberikan kabar berita akan smartphone terbarunya, seperti dilansir dari laman GSMarena, Microsot dikatakan membuat senjata baru, yang mana setelah muncul rumor akan handset premium dengan label Lumia 940 dan 940 XL, yang membawa chipset snapdragon 810 pada dapur dapur pacu, lalu pada kamera, dirirnya membenamkan lensa dengan ukuran 20MP berkemampuan tinggi, yang nantinya dapat menghasilkan kualitas foto dengan tingkat ketajaman begitu tinggi pastinya, apalagi dengan dijadikan carlzeis sebagai lensa utama, bisa dipastikan hasilnya nanti berkualitas.

Selain itu, bocoran kembali terlihat pada secarik lembar dokumen yang mengatakan, bakal ada 3 smartphone baru yang akan dibuat oleh Microsotf, tapi untuk sekarang ini, microsoft tidak membuat ponsel flagship, melainkan membuat versi midd range, dalam 3 jenis berbeda. yaitu Microsoft Lumia 750, Lumia 550 dan Lumia 850. Dimana semua itu memiliki bekal yang cukup untuk bertarung di ranah kelas menengah, yang diperkirakan, untuk ketiga smartphone tersebut, Microsoft kakan membanderolnya dengan harga lebih murah, bisa jadi setengah dari harga Lumia 940 atau bahkan 1/3 nya.

Spesifikasi Microsoft Lumia 850, 550, dan 750 | GSMarena, wmpoweruser

Spesifikasi Microsoft Lumia 850, 550, dan 750 | GSMarena, wmpoweruser

Dikarenakan pada spesifikasi yang dipakainya lebih rendah dari Lumia 940. Untuk mengetahui lebih jelasnya, mari simak satu-satu dari smartphone terbaru dari microsoft. Dimulai dari Microsoft Lumia 550. Terlihat pada smartphone dengan kode nama tersebut diberikan bekal chipset berupa snapdragon 210, dan RAM berukuran 1GB, yang cukup menjanjikan dalam hal multitasking, terlebih dipadukan dengan adreno 304, membuat smartphone satu ini, bisa diandalkan untuk menjalankan game-game baru secara lancar.

Menariknya, dikatakan sebagai smartphone dengan kemampuan teredah dari 3 versi yang dimunculkan oleh microsoft, dirinya dibekali kamera dengan besar 5 MP with LED Flash dan auto fokus, dan ditempatkan pula kamera selfie dengan lensa 2 MP, yang memiliki penampil gambar berupa layarr 5 inch, dengan resolusi maksimal 540 x 960 pixel. Untuk konektifitasnya, Lumia 550 dibekali konektifitas 3G dan LTE yang dapat melaju pada kecepatan 150 / 50 Mbps. Sementara pada konektifitas lainnya, masih tergolong standart, yang diantaranya Blutooth, GPS, Wi-fi, GPS, yang ditopang daya baterai sebesar 1905 mAh.

Beranjak ke smartphone berikutnya, dengan nama Lumia 750. Pada smartphone ini terlihat peningkatan dalam segala aspek, mulai dari layar 5 inch berkemampuan Full HD. Disematkan pula double kamera, dengan zeiss optic 8 MP pada bagian belakang, dan 5 MP pada dibagian depan, yang mana ukuran tersebut sangat lah pas untuk melakaukan foto selfie. Sementara sektor dapur pacu diperkuat Snapdragon 410 dengan processor Quad-core yang berjalan pada sistem pemrosesan data 64 Bit, yang didukung RAM 1 GB dan GPU Adreno 306, yang sangat bisa menjalankan berbagai jenis aplikasi dan fitur berbobot secara lancar.

Lalu pada penyimpanan, Microsoft Lumia 750 membekali diri dengan internal 8GB, yang dapat di ekspansi menggunakan micro sd. Kompisisi hardware yang bisa di bilang lebih tinggi, Microsoft juga mengimbanginya dengan kapasitas baterai lebih besar, dimana baterai dengan besar 2650 mAh dibenamkan pada Microsoft Lumia 750, untuk daya tahannya, belum dapat diketahui secara pasti, karena tidak adanya informasi yang menyebutkan akan hali itu, tapi kemungkinan besar lebih lama jangka pemakaiannya dibanding dengan Microsoft Lumia 550, apalagi untuk baterainya sendiri sudah lebih dari dua ribu keatas, yang bila mengingat akan smrtphone dengan baterai berukuran seperti itu, dapat bertahan lebih dari 10 jam pemakaian full.

Selanjutnya, Microsoft juga membuat sebuah smartphone dengan kemampuan lebih dari kedua smartphone yang sudah kita bahas diatas, yang memiliki label nama Lumia 850. Dikatakan bahwa, Lumia 850 memiliki keunggulan lebih dan kaya akan fitur didalamnya, terlebih dirinya juga di sokong kemampuan hardware berkualitas pada dapur pacu berupa Snapdragon 410 dengan clock speed 1.4 GHz, lengkap beserta RAM 1 GB , dan adreno 306 sebagai pengolah garafis, yang didukung penuh oleh penyimpanan internal, yang dapat menampung berbagai jenis file pada internal memory hingga 8 GB, yang juga diberikan akses eksternal micro sd.

Sedangkan pada sisi fotografi, sobat tak perlu menanyakan lagi soal kehebatannya, karena seperti yang tertera pada spesifikasi Microsoft Lumia 850, dirinya bakal membawa 10 MP untuk kamera yang menghadap ke belakang, dan 5 MP sebagai kamera selfie, yang dapat memuaskan para pengguna nantinya. Dukungan juga datang dari penyimpanan, dimana Microsoft memberikan kapasitas lebih besar dibanding kedua versi diatas, yang dapt sobat jejali sampai dengan 16 GB pada internal, yang dapa di ekspansi menggunakan micro sd melalui slot eksternal. Kemudian pada baterai terdapat kapasitas 2650 mAh.

Perlu sobat deteknokers ketahui, tak hanya Microsoft Lumia 550 yang dibekali dengan konektifitas internet 4G LTE. Akan tetapi pada kedua versi, yakni Microsoft Lumia 750 dan 850, juga sama memiliki akses jaringan internet 4G LTE. Windows 10 juga kabarnya akan mendarat pada ketiga smrtphone terbaru dari Microsoft tersebut, sebagai OS dengan tampilan lebih user friendly ketimbang windows phone 8. Lapisan Gorilla Glass diijadikan pelindung utama layar pada semua versi lumia terbaru tersebut. Lebih lengkap dan jelasnya, tinggal kita tunggu saja sampai dengan bulan september, karena pada bulan itulah Microsoft dikabarkan akan menguak isi jeroan dan tampilan dari ketiga tipe lumia diatas.


Advertisement