Spesifikasi Lava A71, Ponsel Android 4G Harga Rp1,2 Jutaan

Banner

Detekno.com – Anda saja Lava A71 dirilis di Indonesia, pastinya smartphone ini akan laris manis diburu pecinta gadget tanah air. Pasalnya, smartphone asal India ini menawarkan dukungan teknologi canggih dan dijual dengan harga sangat murah. Dimana didalamnya telah tersedia processor berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz yang ditenagai chipset buatan Mediatek. Selain itu, Smartphone Lava A71 juga dibekali Ram berkapasitas 1GB yang menjamin kinerja lebih powerfull, dan performa gaming semakin lancar.

Spesifikasi Lava A71

Spesifikasi Lava A71

Spesifikasi Lava A71 tergolong cukup tinggi, mengingat harga jualnya dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah. Meskipun sangat murah, namun smartphone ini tetap menawarkan desain premium yang dipadukan layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta memiliki kepadatan layar mencapai 294 ppi. Tak hanya itu saja, layar Lava A17 juga diperkokoh oleh lapisan pelindung antigores bertipe Corning Gorilla Glass. Sedangkan untuk desainnya, smartphone ini memiliki bodi berdimensi 145.5 x 7 2x 8.45 mm dengan bobot 143 gram.

Desain Lava A71 terlihat keren dengan menawarkan pilihan warna yang terdiri dari, Blue Silver, Black Silver, dan White Gold. Dibalik bodi tipis berketebalan 8.45 mm tersebut, telah terpasang baterai Li-Po berkapaitas 2.500 mah yang memiliki waktu bicara mencapai 13 jam (2G), dan mencapai 11 Jam saat dipakai pada jaringan 3G. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 8GB yang sebagian besar dipakai untuk menyimpan file sistem operasi Android Lollipop 5.1

Menurut informasi yang kami lansir dari website lavamobiles.com, smartphone ini akan mendapatkan pembahuruan sistem memakai OS Android Marshmallow. Selanjutnya untuk bagian kamera, smartphone ini memiliki kamera depan 2 Megapixel dengan tambahan fitur LED Flash. Sedangkan untuk kamera belakangnya, memakai lensa beresolusi 5 Megapixel dengan fitur autofocus, serta LED Flash. Resolusi kedua kameranya memang cukup standard, namun sudah sebanding dengan harga Lava A71 yang dibanderol sangat murah.

Salah satu kelebihan Lava A71 adalah mampu merekam dan memutar video beresolusi Full HD 1080p. Selain itu, smartphone ini juga dibekali teknlogi 4G LTE dengan fitur Dual Sim, dan mendukung jaringan TDD-LTE serta FDD-LTE. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah tersedia fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n , Bluetooth v4.0, A-GPS, dan port microUSB 2.0. Nah lebih menariknya lagi, Lava memberikan teknologi VoLTE yang memungkinkan panggilan telepon dan panggilan video lebih jernih ketika dipakai pada jaringan 4G LTE.Lava A71

Smartphone 4G LTE asal India ini dibanderol sangat terjangkau, yakni sebesar Rs 6.499 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp 1,2 jutaan. Berbekal teknologi 4G LTE dan harga Lava A71 yang murah, pastinya smartphone ini mampu berbicara banyak melawan smartphone entry-level lainnya. Namun sayangnya smartphone ini hanya tersedia di Pasar India, sehingga sobat deteknokers harus membelinya secara online apabila ingin merasakan kehebatan teknologi 4G LTE dan berbagai teknologi canggih lainnya yang terpendam didalam Lava A71.


Advertisement