Meluncur dengan Harga 70 juta, Inilah Spesifikasi iMac Pro

Detekno.com – Apple telah merilis iMac Pro terbaru yang telah diperbarui di situs resmi Apple. PC pintar ini kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai sekitar US$ 4.999 atau jika di kurkan ke rupiah sekitar Rp. 71.414.285 Jutaan. iMac Pro memberikan jawaban terbaik bagi para komunitas pengembang sejak bulan Juni akhir tahun lalu. Simak ulasan dibawah ini mengenai spesifikasi iMac Pro.

Khusus untuk iMac Pro ini Apple telah memberikan akses permulaan bagi beberapa kreator untuk bisa mencoba perangkat ini dan hasilnya adalah perangkat ini mampu memberikan pengalaman yang terbaik pada saat menggunakannya peragkat ini diklaim sangat cepat karena mengingat perangkat ini telah dibekali dengan spesifkasi yang tinggi.

Spesifikasi iMac Pro

iMac Pro

Berikut Spesifikasi iMac Pro:

iMac Pro dibekali menggunakan prosesor Xeon dengan Radeon Vega dan untuk kapasitas penyimpanan memori internalnya memiliki kapasitas ICC 128GB dan juga SSD 4TB. Selanjutnya mengulas pada bagian layar iMac Pro ini telah dengan memiliki layar yang terbaik yaitu dengan resolusinya 44 juta piksel serta terdapat juga kamera Facetime 1080p, 4 port Thunderbolt 3, dan built in 10GB Ethernet.

Apple pun membanderol iMac Pro dengan harga yang tak tanggung-tanggung yaitu bernilai US$ 4.999 atau setaradengan Rp 70 jutaan. Kabarnya komputer pintar ini akan mulai dijual di pasar global dalam beberapa hari yang akan datang. Dengan memiliki spesifiasi tersebut iMac ini diklaim memiliki performa yang paling gahar di kelasnya.

iMac Pro menggunakan prosesor eluaran dari Intel Core generasi ketujuh yaitu Kaby Lake dengan HEVC. RAM komputer ini pun juga bisa diupgrade hingga mencapai 32GB dan juga 64GB.

Mebgulas lebih lanjut pada kapasitas tempat penyimpanan internal iMac yang terbaru ini akan menggunakan tipe Fusion Drive hal ini akan jauh lebih cepat hingga mencapai 50% daripada menggunakan SSD. Meski begitu, pengguna akan diberikan pilihan SSD yang kini bisa mencapai 2TB.

Pada sisi aksesori untuk melengkapi iMac Pro ini terdapat mouse, keyboard, dan stand layar yang dilabur dengan warna hitam sehingga membuat kesan komputer ini terlihat semakin elegan dan sangar, tida berwarna putih ataupun silver seperti iMac yang lainnya.

 

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Apple iPad Pro