Spesifikasi Huawei P Smart dan Harga Terbaru

Detekno.com – Menyambut tahun baru ternyata Huawei telah dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Huawei Enjoy 7S yang kabarnya akan berganti nama menjadi Huawei P Smart. Smartphone ini akan tersedia dipasaran global termasuk di Indonesia. Lalu apa saja spesifikasi Huawei P Smart ini? Dan berapa harga yang akan dibanderolnya? Simak informasinya dibawah ini :

Spesifikasi Huawei P Smart

Desain
Smartphone asal negeri Tirai Bambu ini akan menghadirkan Huawei P Smart dengan bentang layar seluas 5.65 inchi. Kabarnya desain layarnya menggunakan model bezell yang tipis dengan rasio 18:9 dan telah menggunakan layar Fullview display. Terlebih lagi ponsel ini bahkan telah dilapisi dengan anti gores Scratch Resistant Glass 2.5D Curved Glass yang akan membuat layar ponsel aman dari goresan dan juga ponsel akan terlihat semakin elegan. Kabarnya ponsel ini akan tersedia dalam varian 3 warna yaitu black, blue dan gold.

Spesifikasi Huawei P Smart dan Harga Terbaru

Spesifikasi Huawei P Smart dan Harga Terbaru

Performa
Pada sisi dapur pacu dan juga performa ponsel ini tertanam chipset HiSIlicon Kirin 659 dengan Octa-core 2.3 GHz. Dan lagi ponsel ini akan diperkuat dengan kapasitas RAM 3 GB dan juga satu varian lagi dengan kapasitas RAM 4 GB. Dengan demikian aktifitas multitasking akan berjalan lancar dan tanpa adanya lag. Untuk tampilan visual grafis ponsel ini menggunakan GPU Mali-T830 MP2. Huawei P Smart ini menjalankan sistem operasi terbaru yaitu OS Android v8.0 Oreo dengan antar mukai EMUI 8.0 khas dari Huawei. Sensor fingerprint juga ada pada ponsel ini yang dipasang pada bodi sisi belakang.
Selanjutnya mengenai ruang penyimpanan ponsel ini memiliki 2 varian memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB tentu dibanderol dengan harga yang berbeda. Kapasitas penyimpanan Huawei P Smart tersebut masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan microSD hingga mencapai 256 GB.

Spesifikasi Huawei P Smart dan Harga Terbaru

Desain Huawei P Smart

Kamera
Kelebihan dari Huawei P Smart ini ada pada sektor kameranya yang telah mengusung adanya dual kamera. Pada bodi belakang terpasang kamera dengan resolusi 13 MP + 2 MP yang telah didukung fitur LED Flash sehingga memungkinkan mendapatkan hasil gambar yang detail, tajam dan juga jernih terlebih lagi kamera ponsel ini sudah mendung efek mode bokeh. Kamera belakang ponsel ini mampu digunakan untuk aktifitas merekam video hingga kualitas FHD 1080p@30fps.
Beralih pada kamera depan ponsel ini, Huawei P Smart ini akan hadir dengan kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP. Dan juga kamera depan ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur Flash sehingga bisa digunakan untuk berfoto selfie di saat malam hari ataupun tempat yang minim cahaya.
Untuk menunjang segala aktivitas yang berjalan pada ponsel ini diberikan kapasitas baterai Li-Ion 3000 mAh yang telah support dengan fitur Quick Charge.

Baca Juga : Segera Dirilis Versi 4G, Inilah Spesifikasi Nokia 3310 4G

Harga
Belum tersedia harga resmi yang akan dibanderol di Indonesia, namun dari kabar yang telah beredar Huawei P Smart ini akan ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 4 jutaan.