Spesifikasi Huawei Nova 3 dan Harganya

Detekno.com – Spesifikasi Huawei Nova 3 dan Harganya, smartphone buatan Tiongkok ini dikabarkan akan segera meresmikan smartphone terbarunya yaitu Huawei Nova 3. Smartphone ini akan hadir dengan mengunggulkan dua kamera pada sisi bodi belakangnya dan didesain dengan stylish yang menawan.

Huawei Nova 3 hadir dengan layar yang cukup besar berukuran 5.93 inchi yang akan memberikan tampilan gambar terlihat besar dan menawan. Layar tersebut telah didukung dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen hingga 16 juta warna. Resolusi layar ponsel Huawei Nova 3 ini sendiri mengusung Full HD 1080 x 2160 pixels dengan kepadatan mencapai 407 ppi per inchinya. Bahkan permukaan layarnya mendukung multitouch hingga 10 sentuhan dan juga layarnya yang anti goresan. Dikabarkan ponsel ini tersedia dalam pilihan warna yang elegan yaitu black dan gold.

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 3

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 3

Untuk jaringan dan konektivitas dalam Huawei Nova 3 ini sendiri telah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA bahkan hingga jaringan 4G LTE yang menawarkan akses internet dengan akses yang cepat. Pada bagian dalam ponsel ini tersemat dua slot Nano SIM yang mendukung Dual SIM Hybrid dengan kemampuan akses internet hingga speed LTE Cat. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam Huawei Nova 3 ini diantaranya WI-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga fitur transfer data Bluetooth serta microUSB.

Kelebihan Huawei Nova 3 ini sendiri menggunakan platform Android terbaru yakni sistem operasi Android 7.1 (Nougat). Selain itu pada ponsel ini juga telah tertanam sensor fingerprint atau sensor pemindai sidik jari yang dapat digunakan sebagai mode lockscreen.

Selanjutnya spesifikasi Huawei Nova 3 pada dapur pacu yang telah dipersenjatai menggunakan processor Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) akan menghasilkan kinerja yang memang cukup tangguh. Selain itu Huawei Nova 3 ini juga telah diperkuat dengan RAM 4 GB yang bisa menghasilkan multitasking secara cepat dan lancar. Selain itu ponsel ini hadir dalam dua model kapasitas penyimpanan yakni memiliki kapasitas penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Berlanjut menuju spesifikasi pada kamera Huawei Nova 3 ini memiliki kelebihan dimana menawarkan dua buah kamera belakang masing-masing dengan resolusi 16 MP dan 20 MP dimana didukung fitur Autofocus, LE Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Selain itu bagi pecinta selfie, kamera depan Huawei Nova 3 ini juga memiliki kamera dengan resolusi 20 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan foto bening dan tajam.

Display :

  • Type LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
  • Ukuran 5,93 inci, 90,7 cm2
  • Resolusi 1080 x 2160 piksel, rasio 18: 9 (kepadatan ~ 407 ppi

Platform :

  • OS Android 7.1 (Nougat)
  • Chipset HiSilicon Kirin 670
  • CPU Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)

Slot kartu memori :

  • microSD, hingga 256 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Internal 64/128 GB, RAM 4 GB

Dual Camera :

  • Primary: 16 + 20 MP, autofocus deteksi fase, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video 1080p @ 30fps
  • Secondary Dual 20 MP + 2 MP

Fitur :

  • Sensor Fingerprint (depan-mount), accelerometer, kompas
  • Fast battery charging

Battery :

  • Non-removable Li-Po 3340 mAh battery

 

Spesifikasi Huawei Nova 3 ini memang menghadirkan fitur yang berkualitas. Apalagi dengan adanya dual kamera pada bodi belakangnya yang menjadi kelebihan tersendiri untuk ponsel ini. Harganya Huawei Nova 3 dibanderol sekitar $ 450 atau untuk kurs di Indonesia sekitar 6 juta rupiah. Dengan mengetahui spesifikasi dan harga Huawei Nova 3 maka dapat dipertimbangkan untuk memiliki smartphone ini, tentunya dengan spesifikasi yang diberikan dapat dipastikan tidak akan membuat kecewa.