Spesifikasi Huawei Nexus 6 Terbaru, Usung Snapdragon 810

Banner

Detekno.com – Spesifikasi Huawei Nexus 6 kembali terungkap, dan kini bocoran tersebut terlampir melalui uji benchmark GeekBench, sesuai informasi yang kami lansir dari Phonearena. Pada uji benchmark tersebut, terlihat bahwa Huawei Nexus 6 memakai nama kode Huawei Angler untuk perangkat Nexus terbaru ini. Selain itu, ponsel ini juga memakai sistem operasi Android Marshmallow 6.0 Pra-Instal yang menjadi salah satu kelebihan dari smartphone Google Nexus terbaru ini.

Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, bahwa Google selalu merilis seri Nexus dengan dibekali sistem operasi Android terbaru. Nah kini, giliran Android Marshmallow yang siap dijajal ketangguhannya pada smartphone Huawei Nexus 6. Namun untuk tahun ini, Google tidak hanya menggandeng Huawei dalam memproduksi seri Nexus, mereka juga bekerja sama dengan LG dalam membuat LG Nexus 5x yang akan dirilis bersamaan dengan Huawei Nexus 6.

Spesifikasi Huwei Nexus 6

Spesifikasi Huwei Nexus 6

Menariknya, spesifikasi Huawei Nexus 6 dan LG Nexus 5x dibuat berbeda. Sesuai denga uji benchmark diatas, Huawei akan melengkapi Nexus 6 terbaru dengan processor Qualcomm Snapdragon 810 yang berlari pada kecepatan Octa Core 1.55 GHZ, dan ditopang GPU Adreno 430 serta Ram 3GB. Sedangkan untuk LG Nexus 5x mengandalkan processor Hexa Core Qualcomm Snapdragon 808 dengan dipadukan Ram 3GB, serta pengolahan grafis Adreno 418.

Hasil uji benchmark GeekBench tersebut, memperlihatkan bahwa skor Huawei Nexus 6 meraih nilai 1156 pada pengujuan single core, dan 3641 pada pengujuan multi-core. Apabila kita bandingkan dengan bocoran benchmark LG Nexus 5x yang meraih skor-single 1082, dan skor multi-core 3298, tentunya peforma Google Nexus buatan Huawei akan jauh lebih cepat dan lebih responsif dibandingkan buatan LG yang memakai processor Hexa Core Snapdragon 808.

Sayangnya pada bocoran Spesifikasi Huawei Nexus 6 diatas, tidak menyebutkan ukuran layar smartphone ini. Namun kabar sejauh ini, meyebutkan bahwa Huawei akan menyematkan layar berukuran 5.5 inchi atau 5.7 inchi dengan resolusi Full HD 1080p atau Quad HD 2K. Lebih asyiknya lagi, Nexus 6 tersebut kabarnya akan membawa fitur pemindai sidik jari, dan memiliki port USB-Type C. Nah untuk membuktikan Spesifikasi Huawei Nexus 6 diatas, mari kita sama-sama menunggunya dirilis resmi pada 29 September mendatang.


Advertisement