Spesifikasi Huawei Mediapad M5 Layar 8.4″

Detekno.com – Pada event CES di tahun 2018 mendatang merupakan momen yang tepat bagi Huawei untuk memperkenalkan perangkat garapan terbarunya. Selain memperkenalkan Mate 10 dan Mate 10 Pro, kemungkinan besar Huawei juga akan memperkenalkan tablet terbarunya. Berdasarkan informasi yang telah beredar ada sediit bocoran dari laman GSMarena, dimana sebuah tablet Huawei yaitu Mediapad M5. Simak informasi mengenai rumor spesifikasi Huawei Mediapad M5 berikut ini :

 

Spesifikasi Huawei Mediapad M5

Desain

Spesifikasi Huawei Mediapad M5

Huawei Mediapad M5

Pada sisi layarnya tablet ini akan hadir dengan tampilan layar sebesar 8,4 inci seperti perangkat sebelumnya MediaPad M3 dengan memiliki resolusi 2,560 x 1,600 piksel. Tablet MediaPad M5 ini masih akan menerapkan konsep dengan desain yang sangat apik yaitu dengan menggunaan bodi aluminium yang akan membuat kesan premium bagi penggunanya.

Performa

Mengulas sisi performa MediaPad M5 ini menggunakan prosesor octa-core HiSilicon Kirin 960 berkecepatan 2.4GHz dan kapasitas RAM 4GB sangat cocok untu berbagai macam aktifitas multitasking seperti bermain game, streaming video, ataupun membuka aplikasi lainnya. Bukan hanya itu saja karena tablet ini sudah menggunakan OS Android v8.0 Oreo dan antarmuka menggunakan EMUI 8. Tablet ini akan hadir dalam dua versi penyimpanan yang berbeda yaitu dengan kapasitas 32GB dan 64GB, memiliki slot penyimpanan microSD yang bisa diupgrade hingga mencapai 128GB.

Spesifikasi Huawei Mediapad M5

Spesifikasi Huawei Mediapad M5

Banyak pengguna yang berharap fitur lain pada MediaPad M5 ini seperti sensor fingerprint, jack audio 3.5mm dan juga port USB Type-C ditambah dengan speaker stereo yang sama seperti pada tablet Mediapad M3. Selain itu tablet ini akan hadir dengan koneksi Bluetooth versi 4.2.

Harga

Perangkat ini kemungkinan akan dirilis secara resmi pada bulan Januari pada acara event CES 2018. Menurut informasi yang beredar Mediapad M5 akan dibanderol pada kisaran harga USD$ 350 atau sekitar Rp. 4,7 jutaan.

 

Baca  Juga : Dirilis Febuari Musim Depan Simak Spesifikasi Galaxy S9 Plus

Demikian informasi mengenai bocoran Spesifikasi Huawei Mediapad M5 yang aan segera dirilis pada event CES di tahun 2018. Harga yang diwarkan juga cukup murah apalagi dengan spesifikasi gahar yang disematkan pada tablet ini. Semoga tablet ini bisa menjadi referensi bagi pembaca yang ingin membeli tablet baru di tahun depan.