Spesifikasi Huawei Mate 9 Muncul Di Situs Antutu


Detekno.com – Huawei Mate 8 yang diluncurkan pada bulan Desember tahun lalu. Membawa spesifikasi layar 6 inci dengan resolusi Full DH. Dapur pacunya memakai chipset Hisilicon Kirin 950 yang berada pada di prosesor Octa Core 2.3 GHz dan GPU Mali-T880. Sudah cukup lama memang seri Huawei Mate 8 berada dipasaran. Sehingga Huawei sedang mempersiapkan generasi terbarunya bernama Huawei Mate 9.

Kabar baiknya penerus Huawei Mate 8 ini sudah muncul dan dijalankan di  GFxBench Antutu yang memberikan kita gambaran mengenai spesifikasi Huawei Mate 9 yang akan ia bawa. Pada awal tahun 2016, seperti dilansir dari halaman Phonearena seorang analisis bernama Pan Jiutang mengatakan bahwa Huawei Mate 9 akan diluncurkan pada akhir tahun 2016. Dia menambahkan bahwa ponsel tersebut akan membawa bekalan kamera beresolusi 20 MP yang berteknologi Dual Lensa.

Spesifikasi Huawei Mate 9 Muncul Di Situs Antutu

Spesifikasi Huawei Mate 9 Muncul Di Situs Antutu

Menurut Pan Jiutang, Huawei Mate 9 akan dibawa dengan chipset Hisilicon Kirin 960. Yang mencakup prosesor Octa Core dan berteknologi jaringan LTE Cat.12. Sedangkan spesifikasi Huawei Mate 9 menurut GFXBench, Ponsel ini akan menampilkan layar 5.9 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels. Dimana pada bagian prosesornya membawa tenaga CPU Octa Core berkecepatan 2.6 Ghz. Sedangkan untuk bagian GPU nya memakai Mali-T880.

Untuk bagian kapasitas penyimpana, Mate 9 menggunakan memori internal sebesar 64 GB yang belum diketahui berapa slot microsd yang akan ia bawa. RAM nya sendiri terbilang mumpuni mencapai 3 GB yang sejauh ini sedikit rendah dari versi Huawei Mate 8. Hal ini tentunya membuat sedikit aneh, apakah betul spesifikasi Huawei Mate 9 yang tidak lain generasi penerus Huawei Mate 8 membawa spesifikasi RAM yang lebih rendah.

Lalu dibagian kamera belakangnya memakai leensa beresolusi 11 MP dan untuk kamera depannya memakai lensa beresolusi 7 MP. Yang menariknya dari spesifikasi Huawei Mate 9 yang muncul di situs GFxbench adalah ia akan memakai system operasi Android 7.0 alias Nougat. Bocoran spesifikasi perangkat ini memang belum diketahui kebenarannnya.

Sehingga butuh klarifikasi terlebih dahulu oleh Huawei. Yang memang sampai saat ini masih belum mengungkapkan spesifikasi Huawei Mate 9. Kami berharap nantinya akan ada bocoran selanjutnya dari perangkat tersebut. Yang dinilai cukup mampu bersaing dengan Smartphone kelas menengah ke atas.


Advertisement