Spesifikasi Huawei Honor Play 5X Menurut FCC


Detekno.com – Sebagai salah satu nama pabrikan smartphone besar dunia, Huawei memiliki kontribusi besar dalam hal penciptaan teknologi yang ada pada saat ini, khususunya yang dipakai oleh dirinya guna bersaing melawan kompetitornya dalam persaingan begitu ketat. Dimana masing-masing pabrikan smartphone selalu menciptakan inovasi teknologi baru setiap waktu, tanpa memandang waktu, seperti yang sekarang ini dilakukan oleh Huawei dengan merancang sebuah perangkat smartphone baru dijuluki sebagai Huawei Honor Play 5X (KIW-L22).

Ragu akan kualitas? satu hal yang mungkin tak perlu sobat deteknokers pikirkan lagi, bagaimana tidak, sebagai pabrikan smartphone yang telah menduduki peringkat ketiga produsen smartphone terbesar didunia. Tentunya dirinya tidak pernah main-main sewaktu menciptakan smartphone. Dan hal itu terbukti dengan dibawakannya panel layar 5,5 inch yang memiliki kemampuan resolusi 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD, yang dapat membuat semua aktifitas diatas layar, terutama pada saat putar video dan menjalankan game, semua terlihat lebih jelas dan tajam.

Desain Huawei Honor Play 5X | Sumber : Phonearena, timesnews

Desain Huawei Honor Play 5X | Sumber : Phonearena, timesnews

Menariknya lagi, dilansir dari laman phonearena, mengatakan Huawei Honor Play 5X telah disertifikasi oleh FCC, dan terungkap kalau perangkat ponsel cerdas terbaru dari Huawei ini dibekali psensor sidik jari yang bisa ditemukan dibawah kamera utama, atau lebih tepatnya ditempatkan pada bagian back cover. Dengan demikian memungkinkan pengguna untuk mengaksesnya secara mudah. Sedangkan di sisi ruang pacu, ditanamkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 615 yang di otaki delapan processor dengan clock speed mencapai 1,5 GHz dan Adreno 405 pada GPU.

Adanya kedua komponen inti tersebut, sudah barang tentu bakal menjadikan dirinya bisa menjalankan aktifitas berat seperti game berbobot secara lancar. Apalagi diperkuat akan RAM 2GB, menjadikan semua berjalan mulus kaya dijalan tol deh pokoknya. Oiya, variasi lain juga ditawarkan oleh Huawei dengan pilihan RAM lebih besar, yakni 3GB untuk dapat memaksimalkan kinerja yang keluar dari dalam dapur pacu lebih baik lagi. Kemudian di sisi penyimpanan, ruang longgar disediakan oleh Huawei, yang bisa dijejali game dalam jumlah banyak hingga batas 16GB pada sisi internal.

Selain itu, deteknokers juga diberikan kesempatan untuk mengekspansi penyimpanan menggunakan microSD up to 128GB, mantap bukan sob ? Semenetara itu pada bagian operating system, Huawei menjadikan Android 5.1 (Lollipop) sebagai dasar user interface EMUI 3.1 kahs dari huawei, dengan tampilan menu dan ikon berbeda dari pada yang dimiliki oleh smartphone lain, yang pastinya lebih menarik dan tidak membosankan. Lalu pada bagian konektifitas, didapati Huawei Honor Play 5X mendukung akses internet 4G LTE plus 3G, dan konektifitas nirkabel wi-fi, blutooth 4.1 dan GPS.

Tidak hanya sampai disitu saja, menurut laman yang ada di FCC, huawei Honor Play 5X menggunakan baterai berukuran besar 3000 mAh, yang memiliki daya tahan tergolong bagus dalam sekali charger. Sedangkan bila dilihat dari dimensi ukuran, perangkat ponsel cerdas terbaru dari Huawei ini ramping dengan ketebalan 8.15 mm, serta ringan dengan bobot 158 gram. Setidaknya akan ada dua pilihan warna yang diberikan oleh Huawei, diantaranya Sunset Gold dan Silver.

Kode Nama Huawei Honor Play 5X | Sumber : Phonearena

Kode Nama Huawei Honor Play 5X | Sumber : Phonearena

Selanjutnya jika sobat deteknokers bertanya soal harga, meski terlalu dini untuk membahas hal satu ini, mengingat huawei belum secara resmi mengumumkan terhadap publik. Tetapi menurut laman informasi yang kami dapatkan, memperkirakan kalau Huawei Honor Play 5X bisa didapatkan mulai dari $157 untuk versi 2GB, dan versi 3GB Huawei diperkirakan bakal menjatuhkannya pada kisaran $220. Kemudian untuk mengetahui akan kelanjutan informasi terbaru dari smartphone mumpuni satu ini, sobat bisa pantengin terus laman Berita yang ada di Detekno.


Advertisement