Spesifikasi Huawei Honor 5a Plus Menurut GFXBench

Banner

Detekno.com – Belum lama ini perangkat smartphone terbaru dari Huawei dengan sebutan nama Honor 5a telah di sertifikasi oleh TENAA soal keberadaannya. Dan kini kembali disebutkan akan versi tertingi dari serie tersebut yang membawa julukan Huawei Honor 5a Plus, terlihat menampkan diri pada laman dokumen dari GFXBench. Dilansir dari laman GSMarena, varian tertinggi dari Honor 5a ini diperkuat dengan chipset dari Qualcomm serie Snpadragon 615 SoC, yang memiliki delapan inti processor didalamnya.

Kemampuan clock speed miliknya juga terbilang lumayan, karena sudah mencapai angka 1.5 Ghz. Sementara pada bagian RAM menggunakan besar 2GB. Dilihat dari kedua suspensi inti itu saja sudah bisa di prediksi, meskipun bermain dalam kelas menengah, soal paerforma terbilang lumayan dan berada di atas rata-rata. Dimungkinkan multitasking dan berbagai aktifitas di atas layar bisa berjalan lancar di atas layar. Gaming juga akan terasa cukup menyenangkan berkat pengolah grafis Adreno 405.

Detail Spesifikasi Huawei Honor 5a Plus | Sumber : GFXBench

Detail Spesifikasi Huawei Honor 5a Plus | Sumber : GFXBench

Adapun di bagian penyimpanan, sobat akan disediakan ruang internal luamayan besar dengan kapasitas 16 GB dan dapat di ekspansi menggunakan microSD, namun untuk batas maksimumnya belum dapat kami katakan, karena tidak adanya pada dokumen yang dapat sobat lihat di atas. Lalu guna memaksimalkan performa yang ada, Huawei jadikan operating sistem Android v6.0 (Marshmallow) sebagai dasar dari berjalannya semua aktifitas yang ada, sekaligus memberikan tampilan antar muka jauh lebih menarik dari versi sebelumnya. Apalagi dipadukan bersama EMUI UI

Kemudian melihat lebih jauh akan kemampuan fotografi yang dimiliki olehnya, Huawei Honor 5a Plus terbilang memiliki persenjataan cukup mumpuni, pasalnya di bagian utama menggunakan lensa kamera sebesar 13 Megapixel, yang mana ukuran tersebut terbilang lebih dari cukup untuk hasilkan kualias foto terbaik dikelasnya. Lalu di bagiand epan, para penggila selfie akan dimanjakan dengan lensa kamera 8 Megapixel, yang jelas bisa dapatkan kualitas foto jernih dalam berbagai kondisi, sehingga kemungkinan kehilangan momen indah itu sedikit.

Akan tetapi biarpun tampil dalam kelas tertinggi, panel layar 5,5 inch yang dibawanya hanya mampu untuk menampilkan gambar dalam resolusi 720 x 1280 pixel. Jadi membuatnya terkesan masih sangat standard. Lalu untuk menopang daya dari kebutuhan daya dari komponen yang dibawanya, Huawei Honor 5a Plus tanamkan baterai 3000 mAh, dan untuk mengatahui daya tahan, serta fitur lebih lengkap dari yang terbaru ini, sobat bisa simak terus update informasi yang kami lakukan, hanya di laman berita Detekno.


Advertisement