Spesifikasi HTC Nexus M1 Terungkap, Mau Tau ?


Detekno.com – HTC, merupakan sebuah brand sekaligus produsen smartphone yang tak di pungkiri memiliki banyak koleksi smartphone berkualitas. Bahkan dalam kurun waktu 3 tahun ini HTC berhasil memproduksi perangkat smartphone berkelas, mulai dari tahun 2010 lalu HTC di percaya oleh Google untuk membangun sebuah perangkat ponsel cerdas dinamai Nexus One, lalu ada Nexus 9, dan terakhir meski bukan hasil kerja sama dengan pihak Google, tetapi yang satu ini tercatat sebagai perangkat terbaik produksi HTC, yaitu HTC 10.

Adapun spesifikasi yang dibawa oleh smartphone terakhir tadi memiliki banyak keunggulan, mulai dari bagian dapur pacu, desain mewah, dan kemampuan fotografi yang begitu mengagumkan. Menariknya lagi, kabar terbaru yang kami dapat mengenai HTC dari phonearena, bahwa dirinya disebut-sebut bakal menjadi patner google kembali dengan menciptakan generasi Nexus ke tiga yang di bangun bersamanya, HTC Nexus M1 yang sebelumnya di katakan sebagai smartphone dengan kode nama Marlin.

Konsep HTC Nexus M1 | Sumber : Weibo, Phonearena

Konsep HTC Nexus M1 | Sumber : Weibo, Phonearena

Komponen – komponen berkualitas terlihat melengkapi bagian tubuh dari next gen Nexus, dimana disebutkan HTC Nexus M1 bakal diperkuat dengan chipset paling baru yang kini sedang hangat dibicarakan oleh kebanyakan orang, yaitu Snapdragon 821 (SD823), yang memiliki empat inti processor didalamnya dan di dukung adanya pengolah grafis / GPU Adreno 530, dengan clock speed lebih tinggi ketimbang SD820 yang ditambah arsitektur terbaru, memungkinkan berbagai macam jenis aplikasi dapat berjalan lancar karenanya.

Apalagi di lini bagian RAM HTC gunakan ukuran besar mencapai 4GB, sehingga bisa dipastikan multitasking dapat berjalan tanpa ada kendalam di atas layar, sekalipun itu adalah game high-end. Adapun ruang simpan yang di suguhkan oleh HTC Nexus M1 memiliki kapasitas ekstra besar 32GB / 128GB. Lalu untuk eksternal memori, bisa jadi next gen Nexus ini tidak memilikinya atau hanya diberikan internal memory tanpa bisa diperluas menggunakan eksternal memori oleh para pengguna nantinya.

Selanjutnya menganai bagian visual, HTC Nexus M1 tandemkan panel layar beteknologi AMOLED dengan bentang seluas 5,5 inch yang mampu untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimal hingga 1440 x 2560 pixel atau setara Quad-HD. Dengan demikian, bukan hal tidak mungkin bagian generasi terbaru dari Nexus ini akan memuaskan para pengguna ketika menikmati berbagai konten multimedia, termasuk di dalamnya saat menonton video dan saat bermain game, yang membuatnya terlihat lebih realistis serta memiliki tingkat ketajaman layar tinggi.

Sementara di sisi konektifitas baru disebutkan next gen Nexus telah move on dari microUSB v2.0 dan berpindah menggunakan port USB Type-C. Fingerprint sensor juga tak lupa di tanamkan pada bagian tubuhnya, untuk memastikan data para pengguna lebih aman didalam smartphone. Fotografi dari Nexus M1 terbilang lebih dari kata cukup dalam memberikan kualitas jepret foto maupun pada saat rekam video, pasalnya ukuran yang di gunakan baik itu bagian depan atau belakang memiliki ukuran besar terdiri dari 12 MP (Belakang) dan 8 MP (Depan).

Lantas pada bagian penopang daya, HTC bersama Google mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 3450 mAh. Lalu lebih jelas dan detail akan generasi nexus terbaru bisa sobat deteknokers ketahui selengkapnya di update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement