Spesifikasi HTC Desire 830 dan Desain Terungkap ?


Detekno.com – HTC, sebuah produsen smartphone ternama asal Taiwan kembali dikabarkan tengah mempersiapkan senjata baru untuk menghadapi perang teknologi smartphone saat ini. Dilansir dari laman GSMarena, generasi penerus kembali diciptakan oleh HTC dari seri desire. Berbeda dengan HTC 10 yang telah menghilangkan kosa kata “One” pada perangkat terbarunya, kini serie desire tertangkap tangan terlihat secara jelas, berikut penampakan dari HTC Desire 830 dibawah ini.

Ada beberapa alasan yang semakin menguatakan kalau yang terbaru ini merupakan serie Desire, mengingat akan para pendahulunya, pada serie terbaru ini tidak berbeda jauh, dimana pada bagian tampak depan jelas terlihat dua speaker yang terbagi pada bagian atas layar dan di bawah layar, namun pada dasarnya sebagai speaker utama adalah yang ada di bagian bawah, dan tidak ketinggalan logo HTC juga disematkan antara pertengahan bawah layar dan speaker utama, yang menunjukan bahwasannya perangkat ini merupakan hasil inovasi asli HTC.

Desain HTC Desire 830 | Sumber : GSMarena

Desain HTC Desire 830 | Sumber : GSMarena

Hanya saja pada bagian bawah tepat di pojok kiri terlihat kabel yang menempel. Dimana hal ini menghalangi untuk kita ketahui pakah nantinya HTC Desire 830 ini gunakan microUSB v2.0 atau apakah port USB Type-C? Selanjutnya pindah ke bagian belakang, tampak lubang kamera berukuran ekstra besar dan LED Flash, serta pada setiap sisinya tampak lengkung yang sengaja dilakukan oleh HTC untuk membuat para pengguna lebih nyaman sewaktu menggunakan perangkat ini dalam waktu lama nantinya.

Sementara pada bagian layar, ada panel dengan bentang 5.46 inch yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar resolusi penuh hingga kualitas 1080p atau setara Full HD. Sedangkan pada posisi dapur pacu, dibenamkan chipset Mediatek MT6735 SoC dengan Processor Octa-core berkecepatan 1,3GHz Cortex-A53 dan RAM sebesar 3GB. Dari keduanya sudah jelas bisa dipastikan kalau nantinya performa multitasking maupun menjalankan game bisa berjalan lancar tanpa ada kendala.

Internal yang dibawanya juga termasuk besar untuk saat ini, nantinya sobat deteknokers dapat menyimpan berbagai macam bentuk aplikasi maupun game-game favorit dalam jumlah banyak. Akan tetapi soal penyimpanan eksternal tidak dijelaskan pada halaman yang kami dapat, namun kelihatannya pihak HTC bakal memberikan bekal eksternal memory yang dapat di isi menggunakan microSD. Selanjutnya untuk mengetahui lebih jelas akan apa saja yang akan dibawa oleh yang terbaru dari HTC ini, sobat bisa pantau lewat laman berita di Detekno.


Advertisement