Spesifikasi HTC Desire 10 Pro Terlihat Di GFXBench

Detekno.com – Rentetan smartphone terbaru terlihat di GFXBench, kali ini ada dari HTC. Dimana ponsel cerdas yang satu ini merupakan smartphone dengan spesifikasi lebih unggul ketimbang HTC Desire 10 Lifestye, yang sebelumna di ungkapkan oleh AnTuTu saat uji benchmark. Seperti dilansir dari laman phonearena, varian HTC Desire 10 Pro ini diperkuat dengan chipset high end dari Qualcomm, bukan snapdragon 821, melainkan Snapdragon 820 SoC, yang memiliki empat inti prosesor berkecepatan 2.1 GHz.

Lini bagian RAM terisi besaran 4GB dan pengolah grafis Adreno 530. Dengan bekal demikian, tentunya tidak menutup kemungkinan, ponsel ini nantinya bakal bisa menyajikan tampilan grafis 3D secara sempurna di atas layar, dan pastinya multitasking di jamin dapat berjalan lancar tanpa ada kendala. Terlebih dukungan ruang simpan dengan daya tampung hingga batas maksimum 32GB pada sektor internal, semakin menguatkan bahwa ponsel ini akan jauh lebih leluasa bergerak sekalipun pengguna sudah menjejalinya dengan banyak file didalamnya.

Spesifikasi HTC Desire 10 Pro | Sumber : GFXBench

Spesifikasi HTC Desire 10 Pro | Sumber : GFXBench

Sayangnya, pada laman dokumen yang terdapat pada GFXBench tidak menyebutkan apakah penyimpanan HTC Desire 10 Lifestyle bisa diperluas atau tidak. Sementara itu, mengenai sistem operasi yang digunakannya, HTC mempercayakan terhadap OS Android v6.0.1 (Marshmallow), yang tak hanya akan membuat tampilan antar muka terlihat menarik, juga dapat mengoptimalkan performa serta kinerja menjadi jauh lebih baik. Lantas bagian layar, pengguna jelas akan dimanjakan dengan sajian gambar jernih dan ketajaman warna tinggi.

Pasalnya versi highend dari serie desire ini mengusung panel layar 5.1 inch resolusi 1440 x 2560 pixel (Quad HD). Dengan begitu, pengguna dipastikan bisa menikmati berbagai konten multimedia yang ada, termasuk saat memainkan game, maupun saat menonton video, lebih menyenangkan dan seru, apalagi dukungan pengolah grafis yang kami sebutkan di atas tadi, membuat efek gambar yang terlihat, seolah lebih nyata jika berkaca akan smartphone dengan resolusi serta dapup pacu mumpuni seperti itu.

Selanjutnya bagian lainnya yang kini terlihat lagi, ada dari sisi konektifitas, kemungkinan besar sebagai ponsel high-end, produsen smartphone asal taiwan ini bakal tanamkan fitur akses koneksi internet 3G maupun 4G LTE. Akan tetapi untuk jenis LTE pada ponsel ini belum di jelaskan secara rinci, tapi paling tidak, seminim-minimnya 4G LTE, dapat berlari kencang melebihi dari apa yang bisa dilakukan oleh 3G. Lalu sektor fotografi didukung kamera 12 MP di lini utama dan kamera selfie sebesar 5 MP.


Advertisement