Spesifikasi Gionee F5 Usung Layar 5.3 inci, Ram 4GB, Harganya ?

Detekno.com – Gionee F5 resmi dirilis di China. Smartphone ini tersedia dalam varian warna gold dan rose gold yang membalut bodi berukuran panjang 150 mm, lebar 74.5 mm, dan ketebalan 7.7 mm. Sedangkan bobot smartphone ini seberat 162 gram, sehingga membuatnya tetap nyaman dioperasikan dengan satu tangan. Pada bagian depan juga terpasang layar 5.3 inci yang mengadopsi pane IPS (In-Plane Switching) beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Alhasil layar tersebut menghasilkan kerapatan pixel sebesar 277 ppi.

Smartphone Gionee F5

Smartphone Gionee F5

Desainnya terlihat menawan dan terkesan lebih mewah dibandingkan smartphone menengah sekelasnya. Terlebih smartphone ini memiliki tombol fisik “Home” yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Bodinya juga terbuat dari material metal dan dibalik bodinya tertanam baterai berkapasitas 4.000 mAh yang memungkinkan pemakaian selama satu hari penuh. Kemudian untuk bagian software, Gionee F5 berjalan pada OS Android Marshmallow yang memiliki antarmuka bernama Amigo Launcher.

Jantung pacu Gionee F5 ditenagai chipset Mediatek MT6750 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Performanya cukup cepat, sehingga bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game yang terinstal kedalam memori internal berkapasitas 32GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hinggga kapasitas 256GB

Ram 4GB ditugaskan untuk meningkatkan performa multitasking smartphone ini. Sedangkan untuk sektor fotografi, Gionee F5 mengandalkan kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Kamera tersebut bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dan tersedia beberapa fitur pendukung yang terdiri dari Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Selain itu, Gionee F5 memiliki kamera depan 8 Megapixel untuk selfie dan video call.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari gsmarena.com, smartphone ini dibanderol dengan harga CNY 1.799 atau sekitar USD$260. Apabila kita rupiahkan, maka harga Gionee F5 dibanderol mencapai Rp. 3.4 Jutaan. Harganya tergolong sangat mahal, mengingat smartphone ini belum memakai layar Full HD. Untungnya pada sektor konektivitas, Gionee F5 memiliki fitur Dual Sim yang didukung teknologi 4G LTE dan beragam fitur konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.