Spesifikasi Final Google Pixel & Google Pixel XL

Detekno.com – Setelah ada banyaknya perdebatan akan spesifikasi seperti apa yang bakal dibawa oleh kedua smartphone terbaru besutan Google, kini seperti dilansir dari laman phonearena, kedua ponsel tersebut dikatakan sudah memiliki spesifikasi final. Tentunya kabar tersebut ada alasan dibelakangnya, dan ternyata hal ini yang mengungkap adalah Carphone Warehouse, sebuah situs yang memang selalu menghadirkan sesuatu produk final sebelum akhirnya sampai ditangan para konsumen.

Sekarang ini sudah jelas, bahwa bagian layar Google Pixel XL bakal dilapisi dengan Gorilla Glass 4, yang tak hanya melindungi dari berbagai macam bentuk goresan, akan tetapi menjamin apa yang ada di tas layar terlihat lebih bening. Tak hanya itu, untuk mengoptimalkan segi layar yang ada pada smartphone ini, Google disebut gunakan panel layar 5.5 inch resolusi 1440 x 2560 pixel (Quad-HD) dan mengadopsi teknologi AMOLED, sehingga sudah bisa dipastikan apa yang apa yang ada di atas layar terlihat seolah lebih hidup.

Google Pixel XL | Sumber : carphonewarehouse

Google Pixel XL | Sumber : carphonewarehouse

Adapun sektor dapur pacu, varian tertinggi dari dua ponsel yang tengah dipersiapkan oleh Google ini perkuat dirinya dengan chipset Snapdragon 821 SoC, yang notabennya chip terbaru dengan nilai clock speed lebih tinggi ketimbang SD820, dengannya di jamin segala aktifitas di atas layar dapat berjalan tanpa ada kendala. Ditambah RAM berukuran 4GB dan pengolah grafis Adreno 530 telah terpasang rapih didalamnya, memungkinkan setiap pengguna untuk bisa jalankan berbagai aktifitas di atas layar dengan lancar.

Sementara itu mengenai penyimpanan, terdapat ruang luas di sisi internal 32GB / 128 GB, dan keduanya sama-sama bisa diperluas menggunakan eksternal memori hingga batas maksimum 256GB. Adapun sisi fotografi, ada kamera utama sebesar 12 MP dibagian utama dengan membawa aperture f/2.0 dan OIS untuk memastikan rekam video dapat terlihat lebih stabil. Kemudian di bagian depan tertanam lensa kamera 8 MP, dimana dengannya sobat deteknokers tetap bisa eksis berbagai media sosial dengan kualitas foto terbaik.

Sedangkan konektifitas, guna mencukupi kebutuhan mobile para pengguna, Pixel XL bekali dirinya dengan fitur koneksi 3G / 4G LTE, NFC, Blutooth, wi-fi, GPS dan port USB di isinya dengan USB Type-C. Kemudian mengenai dimensi ukuran tubuhnya dikatakan ramping dan nyaman saat berada digenggaman dengan 154.7 x 75.7 x 8.6 mm dan berat 168 gram. Lalu pada posisi penopang daya, tertanam baterai berkapasitas 3450 mAh, yang di klaim mampu bertahan paling tidak selama 26 jam pada mode talk-time.

Beralih ke versi Google Pixel tanpa XL, yang satu ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Google Pixel XL, hanya saja di berbeda pada beberapa bagian, yakni dimensi ukuran, dimana dirnya hadir dengan 143.8mm x 69.5mm, dan memiliki berat 143 gram, lalu untuk ukuran layar dikatakan lebih kecil dengan 5 inch. Selanjutnya mengenai warna, terakhir kali Google Pixel dan Pixel XL disebutkan membawa dua pilihan warna, yakni putih dan Hitam. Sayangnya soal harga, tidak disebutkan oleh sumber. Tapi tenang saja, lebih jelasnya lagi bisa sobat ketahui hanya di Detekno.


Advertisement