Spesifikasi dan Desain Xiaomi Redmi 3s Terungkap ?

Banner

Detekno.com – Kemajuan secara signifikan diperlihatkan oleh Xiaomi akhir-akhir ini lewat perangkat smartphone terbarunya, mulai dari Xiaomi Mi 5, Redmi Note 3 pada kelas midd range, dan Redmi 3. Dimana ketiganya diketahui diberikan bekal dapur pacu powerfull, yang snaggup melibas game-game 3D terkini tanpa ampun dengan tampilan lebih seru diatas layar. Bahkan soal penjualan sangatlah bagus, Xiaomi tidak perlu lama menunggu ponsel besutannya habis, tetapi dirinya hanya perlu hitungan menit serta hari untuk menghabiskan stok yang ada.

Selain memperlihatkan rancangan dpaur pacu super tangguh, Xiaomi juga memberikan keunggulan lain pada setiap smartphone miliknya, terutama soal desain yang sudah mulai beralih ke bahan metal, kemudian di sisi kemanan dirinya memberikan tambahan berupa fingerprint sensor yang ditempatkan pada bagian belakang dari Redmi Note 3 Pro. Proses unlocking yang dimilikinya pun terbilang cukup dan sangat cepat dikelasnya. Lalu pada sektor kamera diperkuat fitur utama phase detection autofocus, dengan kemampuan mendapatkan objek secara fokus dalam waktu cepat.

Desain Xiaomi Redmi 3S |Sumber : TENAA, Gizmochina

Desain Xiaomi Redmi 3S |Sumber : TENAA, Gizmochina

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, Xiaomi masih terus melakukan inovasi-inovasi baru, sampai pada beberapa waktu lalau kami pernah mengatakan kalau produsen smartphone asal China ini tengah mempersiapkan ponsel cerdas terbarunya. Dan sesuai apa yang ada dipikiran kami, ternyata dari jarak rumor satu ke rumor selanjutnya tidak membutuhkan waktu lama, setelah kemarin hanya memperlihatkan kode nama, kini perangkat ponsel yang tercatat memiliki kode 2015817 dikatakan oleh Gizmochina dari TENAA memiliki panggilan Xiaomi Redmi 3S / Xiaomi Redmi 3 Pro.

Disamping sudah terungkap akan perkiraan nama yang bakal digunakan, kabar menarik lainnya ada pada spesifikasi. Disebutkan generasi penerus atau suksessor dari Xiaomi Redmi 3 yang kami yakini sebagai Xiaomi Redmi 3S, keyakinan tersebut bukanlah tanpa alasan, dengan berkaca pada produk paling baru milik Xiaomi yakni Mi4s. Tidak menutup kemungkinan akhiran “S” juga akan diberikan oleh Xiaomi terhadap generasi terbaru dari Xiaomi Redmi 3 ini, dan kembali ke rumor spesifikasi yang berhasil di ungkap oleh TENAA terlihat tidak ada yang berbeda jauh dari Redmi 3.

Mulai dari bagian layar, TENAA mengatakan bahwa Xiaomi Redmi 3s akan menggunakan panel layar 5 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi 720p atau setara HD. Selanjutnya ada Processor Octa-core dengan clock speed 1,5 GHz bakal mengisi bagian dapur pacu pada tubuh yang terbaru dari Xiaomi ini, yang kemungkinan processor tersebut merupakan isi dari chipset Snapdragon 616. Kemudian di lini RAM menggunakan ukuran sebesar 2GB yang dipadukan bersama internal memory 16GB dan bisa di ekspansi menggunakan microSD, tapi untuk batas maksimal belum dapat kita ketahui secara rinci, dikarenakan minimnya informasi yang ada.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S |Sumber : TENAA Gizmochina

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S |Sumber : TENAA Gizmochina

Beralih ke sektor fotografi, yang mana bagian ini juga akan terlihat sama dengan Redmi 3, dikarenakan menggunakan lensa kamera 13 MP di lini utama, dan 5 MP dibenamkan pada bagian depan. Memang sesuai apa yang kami katakan pada waktu itu, spesifikasi Xiaomi Redmi 3S atau suksessor dari Redmi 3 ini tidak ada perbedaan secara signifikan, tetapi hanya satu yang terlihat begitu menarik, yakni pada bagian keamanan. Xiaomi menempatkan fingerprint sensor di sisi belakang sama dengan apa yang dilakukan olehnya terhadap Redmi Note 3 Pro.

Lalu untuk ketersediannya, Xiaomi Redmi 3S memberikan 3 opsi pilihan warna terdiri dari : perak, abu-abu dan emas. Smartphone ini semakin menarik ketika kita mengetahui harga yang bakal terlabel kepadanya terbilang cukup kompetitif dan lebih murah dibanding Redmi Note 3 Pro yang terlebih dahulu sudah menggunakan fingerprint sensor. Menurut laman informasi yang kami dapat, harga Xiaomi Redmi 3s bakal berada pada nilai jual 799 yuan atau setara Rp.1,6 jutaan (Mengikuti pertukaran uang tgl 11 Maret 16).

Bagaiaman soal harga dari generasi penerus Redmi 3 ? sangat menggiurkan bukan ? Akan tetapi spesifikasi yang kami katakan tidaklah mutlak seperti itu, dan bisa jadi masih ada perubahan-perubahan selanjutnya, mengingat hal ini masih dalam bentuk rumor yang dapat berubah kapan saja dengan mengikuti kabar teknologi terbaru dunia. Tapi tenang saja, sobat bisa dapatkan selengkapnya mengenai suksessor dari Redmi 3 pada update selanjutnya yang ada di laman berita Detekno, jangan sampai ketinggalan !!!


Advertisement