Spesifikasi dan Desain HTC One X10 Terkuak

Detekno.com – HTC kembali dikabarkan tengah merancang smartphone terbarunya yang disebut sebagai HTC One X10. Seperti dilansir dari laman GSMarena, perangkat ponsel cerdas terbaru HTC tersebut bakal mengusung panel layar dengan bentang luas 5.5 inch, meski masih dalam bentuk rumor, ukuran seperti itu rasanya sangat pas untuk dijadikan sebagai pemutar berbagai konten multimedia, terlebih lagi menurut sumber, layar yang dibawa oleh X10 mampu menampilkan gambar dalam resolusi 1080p.

Hanya saja mengenai teknologi apa yang bakal di tambahkan oleh HTC tidak disebutkan pada laman informasi saat ini, tapi harapannya HTC bakal melapisi bagian paling depan ini dengan pelindung berupa Gorilla Glass, agar bisa menjaga layar tetap terlihat bening setiap waktu sekaligus menghindarkan dari berbagai macam bentuk goresan saat pemakaian. Selanjutnya di sektor dapur pacu, peningkatan begitu terasa pada bagian ini jika dibandingkan pendahulunya, dimana HTC memperkuatnya dengan chipset Helio P10.

Desain HTC One X10 | Sumber : GSMarena

Desain HTC One X10 | Sumber : GSMarena

Lalu besar ukuran RAM, sang produsen bakal melengkapinya dengan 3GB, yang mana dari bekal dua bagian inti itu tadi, jelas sangat memungkinkan smartphone yang satu ini bisa jalankan berbagai macam bentuk aktifitas berat secara lancar. Kemudian mengenai kapasitas penyimpanan, belum diketahui secara pasti seberapa besar yang bakal diberikan oleh HTC, tapi dimungkinkan HTC akan melengkapinya dengan internal luas, dan paling minim memiliki kapasitas seluas 32 GB atau 64GB, dan pastinya bisa di ekspansi menggunakan microSD.

Dan tak hanya itu saja, lini fotografi juga mendapatkan peningkatan, dari yang tadinya ada di X9, tepatnya pada bagian utama menggunakan lensa 13 MP, kini di HTC One X10 di ubahnya menjadi 16.3 MP, dimana dengan ukuran lensa yang lebih besar, bakal memastikan setiap pengguna dapat menghasilkan olah foto dengan kualitas lebih baik, jelas dan dengan tingkat ketajaman warna lebih tinggi. Tapi tentunya tidak hanya berlaku dengan hasil foto saja, akan tetapi begitu pula dengan rekam video.

Selanjutnya pada bagian depan, kamera selfie 7.9 MP di tanamkan oleh HTC, yang bakal memastikan hasil foto selfie lebih berkualitas, dan membuat setiap pengguna merasa puas dengan apa yang diperolehnya menggunakan kamera depan tersebut. Kemudia di sisi desain, anda bisa cek langsung di atas, yang merupakan bocoran terbaru akan desain yang diterapkan oleh HTC terhadap smartphone terbarunya, pastinya elegan, mewah, serta material metal kemungkinan besar akan menjadi bahan utama pembuatan bodi.