Spesifikasi Coolpad THD-M0 Terungkap di TENAA

Detekno.com – Coolpad berencana merilis smartphone entry-level dengan kode seri THD-M0. Smartphone ini telah terlihat di TENNA, dan memperlihat spesifikasi hardware cukup standar, karena ditenagai processor Quad Core 1.2 Ghz dan Ram 2GB. Selain itu, Coolpad THD-M0 juga memiliki memori internal 16GB dan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD mencapai kapasitas 64GB. Spesifikasinya sangat standar, jadi jangan heran apabila performa Coolpad THD-M0 akan pas-pasan.

Coolpad THD-M0

Coolpad THD-M0 | Foto : TENNA

Untungnya Coolpad THD-M0 memiliki layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar HD tersebut bisa menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis yang tajam dan jernih, sehingga kita bisa mengandalaknnya untuk bermain game ataupun menonton film. Tak hanya itu, Coolpad juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh. Jangan harap smartphone entry-level ini memiliki fitur fast charging, karena kami jamin tidak akan memilikinya.

Untuk sistem operasinya sudah mengadopsi OS Android Marshmallow 6.0.1 yang jauh tertinggal dibandingkan lawan-lawannya yang sudah beralih ke Android Nougat. Kemudian untuk kameranya, Coolpad membekali smartphone ini dengan kamera belakang 8 Megapixel yang dioptimalkan fitur Autofocus serta LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel untuk menunjang aktivitas selfie penggunanya. Berbekal kamera beresolusi cukup tinggi, pastinya smartphone ini bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momen.

Konektivitasnya sudah mendukung jaringan 4G LTE dan VoLTE. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya Coolpad THD-M0 tidak memiliki sensor pemindai sidik jari, sehingga sistem keamanannya masih mengandalkan password pattern ataupun angka. Spesifikasi dan fiturnya sangat standar, karena smartphone ini dikhususkan untuk bersaing di segmen entry-level.

Spesifikasi Coolpad THD-M0 yang terlihat di TENNA berbanding terbalik dengan Coolpad Play 6 yang dikabarkan akan segera dirilis di India pada tanggal 20 Agustus 2017. Kabarnya Coolpad Play 6 memiliki Ram berkapasitas 6GB, Snapdragon 653, Baterai 4.060 mAh, dan harganya cuma 3 Jutaan. Tentu lebih baik membeli Coolpad Play 6, karena performa gaming dan multitaskingnya jauh lebih baik. Namun bagi sobat yang memiliki budget terbatas, maka sobat bisa menantikan kehadiran Coolpad THD-M0