Spesifikasi Coolpad Sky 3 Resmi di Indonesia, Mau Tau ?

Detekno.com – Coolpad Sky 3 resmi hadir di Indonesia. Smartphone ini dipasarkan dengan harga 2 Jutaan, dan siap bersaing melawan smartphone menengah kebawah lainnya yang sama-sama mengusung layar IPS (In-Plane Switching) berbentang 5.5 inci. Menariknya, layar smartphone ini telah mengadopsi teknologi 2.5D Arc Screen dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga tampilan layarnya akan terlihat cukup tajam, dan mampu menampilkan berbagai objek dengan kualitas grafis lebih detail, serta memiliki tampilan layar lebih luas.

Spesifikasi Coolpad Sky 3

Spesifikasi Coolpad Sky 3

Spesifikasi Coolpad Sky 3 cukup memuaskan, dan tampil dengan bodi ramping berketebalan 7.85 mm, serta memiliki bodi berbobot 143 gram. Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki bodi berdimensi 153 mm x 76.8 mm x 7.85 mm. Kemudian untuk dapur pacunya, spesifikasi Coolpad Sky 3 dilengkapi sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan balutan antarmuka Cool UI 8.0. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Fingeprint Sensor, padahal harga Coolpad Sky 3 dibanderol cukup mahal.

Spesifikasi Coolpad Sky 3 juga mengandalkan chipset Mediatek MT6735P sebagai dapur pacunya. Chipset tersebut akan terintegrasi pada processor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2. Kecepatan processornya cukup standar, dan masih kalah cepat dibandingkan smartphone 2 Jutaan sekelasnya, seperti Xiaomi Redmi Note 3 ataupun Redmi 3. Untungnya sudah ada Ram 2GB dan memori internal 16GB yang bisa sobat perluas, sehingga mampu mendongkrak kinerja multitasking smartphone berlayar 5.5 inci ini.

Agar Coolpad Sky 3 tetap mampu menarik minat konsumen, smartphone ini telah dibekali teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses data mencapai 150 mbps. Lalu ada pula fitur Dual Sim untuk mempermudah sobat berkomunikasi, dan dibekali berbagai fitur pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Sedangkan untuk urusan suplai daya, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 2.500 mAh. Ada satu lagi kelebihan Coolpad Sky 3, yaitu memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel untuk selfie dan video call.

Kemampuan kamera depan Coolpad Sky 3 patut di acungi jempol. Smartphone ini mengadopsi kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang memiliki aperture f/2.2 dan mengadopsi lensa wide angle dengan sudut lebar 83.6 derajat, sehingga mempermudah penggunanya berfoto selfie bersama dengan teman atapun keluarga dan kerabat (wefie-groufie). Kemudian untuk bagian belakang, spesifikasi Coolpad Sky 3 dilengkapi kamera beresolusi 8 megapixel dengan sensor Sony CMOS yang berpadu dengan fitur Autofocus serta LED Flash.Smartphone Coolpad Sky 3

Untuk mendapatkan smartphone ini, sobat deteknokers cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.2.399.000 atau lebih tepatnya 2.4 Juta Rupiah. Bagi sobat yang ingin mendapatkan smartphone 4G LTE dengan kamera selfie mumpuni, maka sobat wajib membeli Coolpad Sky 3. Namun menurut kami, spesifikasinya masih kurang mumpuni dibandingkan Xiaomi Redmi Note 3 yang memiliki processor Hexa Core 64-Bit dan layar Full HD berbentang 5.5 inci. Namun sayangnya, Redmi Note 3 yang dipasarkan resmi di Indonesia belum mendukung 4G LTE secara langsung. Tertarik membeli yang mana ?


Advertisement