Spesifikasi Alcatel Idol 5S Menurut GFXBench

Detekno.com – MWC bisa dikatakan menjadi satu ajang yang ditunggu oleh berbagai produsen smartphone untuk memperkenalkan produk terbarunya, termasuk dengan Alcatel yang tengah persiapkan ponsel cerdas baru yakni Alcatel Idol 5s guna di hadirkan pada acara tersebut. Dilansir dari laman GSMarena, rancangan tersebut telah lolos uji GFXBench dengan mengusung spesifikasi yang tak bisa di anggap remeh. Pasalnya pada baggian paling inti, tidak lain itu merupakan dapur pacu, diperkuat dengan chipset Mediatek MT6757CH, atau lebih dikenal dengan sebutan Helio P20.

Sementara itu, lebih menguatkan ruang pacu yang dimilikinya, pihak Alcatel sendiri menjalankannya bersama RAM sebesar 3GB. Adanya kedua bagian tersbut, sangat memungkinkan para pengguna nantinya untuk bisa jalankan berbagai aktifitas berat di atas layar secara lancar. Terlebih lagi guna mengoptimalkan kinerjanya, Idol 5s mempercayakan sistem operasi terhadap Android versi terbaru, berupa Android Nougat. Dengannya bukan hanya tampilan antar muka saja yang terlihat menarik, tapi juga meningkatkan performa yang ada lebih mantap.

Spesifikasi Alcatel Idol 5s | Sumber : GFXBench

Spesifikasi Alcatel Idol 5s | Sumber : GFXBench

Tak hanya cukup sampai disitu, alcatel masih memberikan banyak keunggulan terhadap apa yang di buatnya saat ini, yakni dengan melengkapi sektor fotogtrafi dengan dua lensa kamera berukuran besar, baik itu bagian depan maupun belakang, terddiri ddadri 12 Megapixel di lini utama, lengkap dengan LED Flash di sisi pencahayaannya, plus autofocus. Menggunakan kamera belakang ini, membuatnya dapat menangkap berbagai macam bentuk momen indah, bahkan ketika berada pada kondisi minim cahaya.

Lalu di sisi depan, bila kita melihat ukurannya, apa yang dibekalkan oleh Alcatel memang berada di atas rata-rata, yaitu dengan 8 Megapixel, yang pastinya dapat diandalkan untuk bisa dapatkan dapatkan hasil foto selfie terbaik setiap saat. Dan sobat tak perlu khawatir ketika menginginkan foto untuk bisa tersimpan selalu di bagian penyimpanan, dikarenakan ruang luas telah disediakan oleh Alcatel Idol 5s seluas 32 GB pada sektor internal, yang bisa sobat ekspansi menggunakan microSD melalui slot eksternal didalamnya.

Sensor yang di punya olehnya juga termasuk lengkap, dan terpenting Idol 5s support Gyro, jadi pengguna nantinya dapat memainkan berbagai macam bentuk game VR yang terdapat di playstore. Sedangkan lini visual, terpasang panel layar 5.2 inch, yang mampu menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1080 x 1920 pixel atau setara kualitas Full HD. Selanjutnya mengenai bagian lain, belum dapat kami sebutkan secara rinci, karena minimnya informasi yang kami dapat, namun sobat tetap bisa mengetahuinya secara lengkap pada update selanjutnya hanya di Detekno.