Spec Samsung Galaxy A7 (2017) Muncul Di GFXBench

Detekno.com – Samsung memang mengeluarkan banyak smartphone untuk berbagai kelas tahun ini mulai dari low end sampai flagship. Seri Samsung Galaxy A7 memang menjadi andalkan kelas mid end dimana soal spesifikasi cukup dapat bersaing dengan vendor lain nya. Keberadaan A7 series jadi pilihan tepat bagi konsumen yang ingin menikmati kualitas flagship namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Menurut GSMArena (9/9/2016) seri terbaru Samsung Galaxy A7 (2017) akhirnya muncul spesifikasi nya di situs GFXBench. Kualitas hardware Samsung Galaxy A7 (2017) cukup menawan untuk kelas mid range karena didukung bentang layar 5.5 beresolusi Full HD. Untuk berbagai aktivitas seperti gaming maupun multimedia spesifikasi layar yang demikian mampu diandalkan.

Samsung Galaxy A7 (2017)

Samsung Galaxy A7 (2017)

Tercatat Samsung Galaxy A7 (2017) menggunakan processor octa core berkecepatan 1.8GHz sehingga soal performa memang termasuk baik. Kemudian kemampuan gaming dari layar Full HD dioptimalkan oleh GPU Mali-T830 sehingga dapat menjalankan beberapa game menengah keatas.

Sedangkan sisi multitasking mengandalkan RAM sebesar 3 GB yang mampu menjalankan beberapa aplikasi maupun game dalam satu kali jalan. Media penyimpanan internal yang disajikan juga luas mencakup 32GB, sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut apakah disertai ekspansi Micro SD.

Samsung Galaxy A7 (2017) membawa dukungan Android 6.0.1 Marshmallow dimana memiliki berbagai fitur baru didalamnya. Kemudian sisi fotografi membawa dual kamera berkemampuan 16 MP baik depan maupun belakang. Hal ini tentunya akan menjadi alasan tepat bagi deteknokers yang hobi selfie karena hanya beberapa smartphone saja yang menggunakan kamera depan 16 MP.

Jika benar kamera depan mengusung 16 MP tentunya Samsung Galaxy A7 (2017) menjadi upgrade yang sempurna dari seri sebelumnya Galaxy A7 (2016) yang hanya dibekali 5 MP saja. Namun bisa jadi data yang didapat dari GFXBench mengalami kesalahan sehingga lebih pastinya kita tunggu beberapa hari kedepan.

Sayangnya sisi harga Samsung Galaxy A7 (2017) juga belum terungkap sehingga masih menimbulkan rasa penasaran bagi sebagian orang. Nampaknya Samsung Galaxy A7 (2017) akan dirilis bersamaan dengan A series lainnya baik A3 maupun A5, bagi yang tertarik simak terus kabar beritanya di situs Detekno.com.


Advertisement