SPC P5 Speed, Tablet Intel Atom Murah Cuma 600 Ribu

Detekno.com – Belum lama ini SPC memperkenalkan tablet terbarunya yang diberi nama SPC P5 Speed. Tablet ini merupakan hasil kolaborasi antara Intel dan SPC dalam menghadirkan tablet berlayar 7 inci berbanderol murah. Harganya cuma 600 Ribuah, sehingga sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang biasanya mencari gadget dengan harga murah, namun tetap mempertimangkan segi performa. Spesifikasinya cukup powerfull, karena ditenagai chipset Intel Atom X3 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.2 Ghz.

SPC P5 Speed

SPC P5 Speed | Foto : Metro TV News

Sayangnya tablet ini masih memakai OS Android Kitkat 4.4. Namun tak jadi masalah selama aplikasi dan game bisa berajalan dengan lancar. Pasalnya, sudah ada Ram berkapasitas 1GB yang mendukung kinerja multitasking lebih responsif, dan kinerja gaming lebih lancar. Alhasil sobat deteknokers bisa memainkan game-game kelas menengah dengan lancar, dan mampu terhindar dari lag. Selain itu, tablet SPC P5 Speed juga dibekali memori internal berkapasitas 8GB, dan bisa sobat perluas memakai kartu microSD berkapasitas maksimum 32GB.

Spesifikasinya cukup tinggi, mengingat harga SPC P5 Speed dibanderol sangat murah. Kemudian untuk bagian layar, sudah ada layar berukuran 7 inci yang memiliki resolusi 1024 x 600 pixels. Agar tampilan layarnya tetap jernih, SPC membekalinya dengan teknologi panel layar sentuh TN (Twisted Newmatic) kapasitif. Teknologi tersebut mampu meningkatkan responsivitas layar, dan mengoptimalkan kejernihan layar agar mampu menampilkan gambar dengan sempurna pada aspek rasio 16:9.

Secara fisik, tablet SPC P5 Speed dibalut material plastik. Namun bagian belakangnya dibuat menyerupai texture kulit, sehingga membuatnya tak licin ketika sobat operasikan. Tampilan luarnya terasa elegan dan akan terasa pas dengan genggaman tangan, sehingga semakin nyaman ketika dipakai menonton film ataupun bermain game. Selain itu, dibagian belakang juga tersematkan kamera beresolusi 5 Megapixel, dan memiliki kamera depan 2 Megapixel untuk selfie dan berkomunikasi via video call.

Menariknya lagi, tablet SPC P5 Speed memiliki dua slot sim card yang nantinya bisa sobat pakai untuk mengakses internet pada jaringan 3G. Tak hanya itu, tablet ini juga mendukung fitur USB On The Go (OTG) dan dilengkapi konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Dilansir dari okezone.com, harga SPC P5 Speed akan dibanderol sekitar Rp. 600 Ribuan, sehingga membuatnya menjadi salah satu pilihan paling tepat bagi sobat deteknokers yang mencari tablet Android murah dengan spesifikasi bertenaga.


Advertisement