Sony Xperia Z6 Tak Jadi Rilis, X Series Akan Jadi Gantinya

Banner

Detekno.com – Sony minggu ini mengeluarkan 3 smartphone terbaru di event MWC 2016. Seri tersebut meliputi Sony Xperia X, XA dan X Performance dimana ketiganya membawa desain yang hampir sama namun berbeda dari segi fitur maupun spesifikasinya. Kabar terbaru yang dilansir dari PhoneArena (24/2/2016) menyatakan bahwa Sony Xperia Z6 tak akan rilis dan diganti kan oleh X series.

Sony Xperia Z6 memang sudah ditunggu tunggu oleh Xperia Fans dari berbagai negara dan memang sangat disayangkan karena selama ini produk terbaik Sony bertumpu pada seri Z. Popularitas Z series sudah banyak dikenal seluruh masyarakat dunia, jadi dengan beralih ke X Series nampaknya perlu waktu untuk rebranding.

Sony Xperia Z6 Tak Jadi Rilis

Sony Xperia Z6 Tak Jadi Rilis

Namun keputusan berpindahnya Z Series menjadi X series memang diimbangi dengan spesifikasi ponselnya. Sumber informasi mengenai tak jadi rilisnya Sony Xperia Z6 berasal dari laman facebook Sony Mobile Jerman saat menanggapi Xperia Fans yang bertanya seputar masa depan Z Series.

Pada laman tersebut dijelaskan dengan detail bahwa X Series akan menjadi konsep baru untuk menggantikan Z Series. Nama yang berganti tak akan mempengaruhi teknologi dan fitur inovatif yang dibawa X Series. Pada reply komen kedua juga dijelaskan bahwa Sony Xperia Z6 memang tak akan dirilis dan diganti dengan  X Series.

Setelah informasi ini beredar tentunya banyak mata tertuju pada seri Xperia X Performance yang diisukan akan menjadi andalan smartphone flagship besutan Sony pada tahun 2016 ini. Tak seperti Samsung maupun LG yang merilis smartphone Flagship Galaxy S maupun LG G Series, Sony rasanya ingin memulai sesuatu yang baru dengan melepaskan dari nama besar Seri Z.

Memang jika dilihat dari kemampuan, Xperia X Performance hampir sama dengan seri Xperia Z5 jadi memang pantas untuk menjadi seri Flagship berikutnya. Sisi spesifikasi yang diusung X Performance juga mantap terutama dengan teknologi kamera yang terus berkembang. Jadi kita tunggu saja apakah benar Xperia X Performance akan benar benar menjadi andalan Sony tahun ini atau akan ada seri baru yang dirilis.


Advertisement