Sony Xperia Z6 Series Hadir Dalam 5 Varian


Detekno.com – Rasanya tidak butuh selang waktu lama untuk sony bermalas-malasan setelah menghadirkan ponsel Flagship miliknya yang diberi nama Xperia Z5 Series. Dan seperti dilansir dari laman phonearena, mengungkapkan informasi yang didapatnya melalui Weibo AnTuTu, mengatakan kalau Sony tengah merancang generasi penerus ponsel Flagship miliknya dengan spesifikasi lebih gahar dibanding pendahulunya, dan setidaknya bakal ada 5 varian jenis berbeda pada Sony Xperia Z6.

Sementara semua generasi penerus dari Sony Xperia Z5 masih dibedakan atas dasar panel layar serta chipset yang akan digunakan olehnya. Diantaranya : Bentang layar 6,8 inch akan dihadirkan pada Sony Xperia Z6 Ultra, kemudian layar lebih kecil lagi berukuran 5,8 inch akan digunakan oleh Sony Xperia Z6 Plus, lalu untuk versi Sony Xperia Z6 Compact hadir bersama layar 4,6 inch besarnya, lanjut ke Sony Xperia Z6 reguler yang membawa panel layar seluas 5,2 inch dan terakhir perangkat ponsel terbaru dari sony dengan bentang 4.0 inch bakal diterapkan terhadap Sony Xperia Z6 Mini.

Sony Xperia Z6 Series | Sumber : Phonearena, Weibo

Sony Xperia Z6 Series | Sumber : Phonearena, Weibo

Banyak juga yah varian yang ditawarkan oleh Sony ? tapi yang jelas si hal itu memang sengaja dilakukan pada pendahulunya, agar dirinya tidak hanya bisa memberikan kepuasan terhadap kaum berada atau bisa dikatakan sebagai konglomerat saja, tetapi dirinya juga bisa menjangkau kelas entry level uang notabennya hanya memiliki budget terbatas. Namun hal itu pastinya disesuaikan dengan rangkaian komponen yang ada, dikarenakan menurut laman informasi yang kami dapat.

Untuk kelas entry level, Sony menyajikan Xperia Z6 mini bersama chipset dari qualcomm dengan jenis snapdragon 620 SoC yang membawaih delapan core processor arsitektur 64 Bit dan Adreno 510 dibagian GPU. Sedangkan untuk spesifikasi ruang pacu ke empat varian lainnya, Sony bakal menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm dengan serie Snapdragon 820 yang diketahui memiliki banyak perubahan secara signifikan serta sebagai penyempurna generasi chipset terdahulu yang dikenal memiliki overheating, kemudian untuk pengolah grafis pada chipset tersebut dipadukan Adreno 530.

Selanjutnya untuk spesifikasi lain, dikabarkan perangkat ponsel flagship terbarunya ini bakal menggunakan fitur 3D Touch pada semua layar yang ada varian Xperia Z6. Lalu dibagian lain, seperti sisi fotografi, konektifitas, fitur unggulan, dan perkiraan harga belum dapat kami ketahui lebih rinci karena keterbatasan informasi yang ada. Kita tunggu saja informasi lengkapnya pada tanggal 5 januari tahun depan 2016.

Dimana sony diberitakan telah mengirimkan undangan sebuah konferensi pers yang akan berlangsung di Convention Center Las Vegas pada saat CES 2016 dimulai. Semoga saja, rancangan terbaru dari sony ini bakal membawa perubahan secarasignifikan, supaya pengguna mau untuk beralih dari ponsel yang dimiliki, khusunya Sony Xperia Z5 yang belum lama ini telah melenggang bebas dan eksis terlebih dahulu.


Advertisement