Sony Xperia Z5, Apakah akan Muncul Di Efent IFA Bulan 9 Nanti ?

Detekno.com – Sony, sebuah pabrikan ternama dari jepang yang tengah jadi sorotan para pengguna smartphone, khususnya untuk produk yang dijalankannya diatas sistem pengoprasian Android. Menurut informasi yang kami lansir dari laman GSMarena, ada akun twitter resmi SONY dri Jerman yang mengatakan “to announce many new features”, kata-kata tersebut memiliki arti yang cukup luas, apalagi bila dikaitkan kedalam Event yang selalu dinanti oleh para pengguna smartphone Dunia, yakni IFA, bisa berarti Sony akan mengenalkan banyak produk anyarnya kehadapan publik dalam ajang tersebut.

Sony Xperia Z5 | sumber : GSMarena, androidsentral.com

Sony Xperia Z5 | sumber : GSMarena, androidsentral.com

Tapi apakah Sony juga akan memperkenalkan keluarga baru dari salah satu ponsel flagship miliknya juga ?, seperti diketahui pada ajang tahun 2014 lalu, dalam Ajang IFA sony memperkenalkan Sonya Xperia Z3 kehadapan semua orang, dan adanya produk tersebut menjadikan pabrikan ini mbanyak menuai pujian dari para pengunjung yang menyaksikannya. Lalu bila berkaca akan hal itu, apakah Sony akan memperkenalkan Xperia Z5, dimana label nama tersebut banyak dibicarakan oleh berbagai kalangan sebagai generasi penerus pada varian Sony tipe Z.

Perlu diketahui, Pertama kali rumor akan Sony Xperia Z5 muncul, dimulai dari teaser dalam sebuah promosi film baru yang akan keluar pada bulan November nanti, yang berbicara “Di Buat Untuk Bond”, dan dibelakangnya ada tulisan Xperia serta angka 5. Nah dari situlah kebanyakan orang mengira akan munculnya Sony Xperia Z5, ditambah akan adanya sebuah tradisi yang biasanya dilakukan oleh sony pada setiap ajang IFA, yang berkali-kali memunculkan wajah smartphone baru pada ajang bergengsi tersebut.

Meski itu baru rumor, besar kemungkinan bisa menjadi nyata, kalaupun kabar itu benar, diharapkan Sony akan memberikan bekal yang cukup bagi smartphone terbarunya, dengan layar seluas 5,5 inchi. Layar yang luas pastinya akan memberikan pengalaman / sensasi baru dalam penggunaan sebuah smartphone, apalagi ukuran tersebut tidaklah terlalu lebar ditanan, dan masih mudah digunakan dengan satu tangan. Selanjutnya, untuk memberikan perlindungan lebih terhadap layar dari berbagai bentuk goresan, diharapkan sony melapisinya dengan Gorilla Glass versi terbaru, yang memiliki ketahanan lebih bagus dibanding sebelumnya.

Kemudian pada pada segi fotografi Sony Xperia Z5, besar pula harapannya akan diberikannya double kamera dengan resolusi tinggi, untuk bagian belakang menggunakan 21 MP serie IMX230, sedangkan pada kamera yang menghadap ke depan disematkan kamera selfie dengan lensa 8 MP, tak ketinggalan dilengkapi berbagai fitur pendamping, agar nantinya hasil dari kedua kamera tersebut lebih mantap, dengan fokus yang akurat, gambar menjadi lebih tajam, lalu bila untuk melakukan rekam video dapat menghasilkan fps dan kualitas resolusi yang tinggi.

Kurang lengkap rasanya jika cuma layar dan kamera yang menadpat sentuhan peningkatan kualitas, begitu juga dengan dapur pacu, Penuh dengan harapan yang paling besar, sony mau membekali smartphone terbarunya (Sony Xperia Z5), dengan komponen hardware berkualitas dan baru dari Qualcomm, berupa snapdragon 820, untuk dapat meningkatkan performa dan kinerja dari dalam, kemudian untuk dapat lebih mendongkrak tenaga, bisa juga menjadikan RAM sebesar 4 GB juga di pakaikannya terhadap smartphone besutan terbaru dari Sony tipe Z.

Kita tinggal tunggu saja sampai dengan nantinya ajang IFA digelar, dan ajang tersebut bisa dijadikan sebagai pembuktian, apakah sony akan memperkenalkan produk terbarunya (Sony Xperia Z5) meskipun hanya dummy/sample ataupun dalam bentuk prototype. Semoga saja kabar-kabar yang beredar sekarang ini yang membicarakan produk dari Sony dapat terwujud semua di Efent kelas Dunia yakni IFA.