Sony Xperia XZs Dibanderol $680 di China, Indonesia ?

Detekno.com – Sony merilis beberapa smartphone baru di ajang MWC 2017, salah satunya adalah Sony Xperia XZs. Smartphone ini menawarkan spesifikasi hardware powerfull dan kamera superior yang sanggup merekam video slow motion 720p@960FPS dan video 4K 2160@30fps. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian teknologi Eye Motion Camera yang berpadu dengan lensa beresolusi 19 Megapixel. Selain itu, tersedia pula fitur EIS, Predictive Phase Detection and Laser Autofocus, dan LED flash.

Sony Xperia XZs

Sony Xperia XZs

Sedangkan untuk bagian depan, Sony Xperia XZs dibekali kamera beresolusi 13 Megapixel. Kemampuan kameranya setara dengan Sony Xperia XZ Premium yang notabennya dibanderol lebih mahal. Namun dapur pacunya dibuat lebih rendah, yaitu memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berpadu dengan processor Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) dan GPU Adreno 530. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan dua pilihan memori intenral yang terdiri dari 32GB serta 64GB.

Meski belum memakai chipset generasi terbaru, yaitu Snapdargon 821 ataupun Snapdragon 835, namun harga Sony Xperia XZs tetap dibanderol mahal. Menurut informasi yang kami dapatkan dari gizmochina.com, smartphone ini akan dipasarkan di China dengan harga CNY 4.699 (USD$680) atau setara Rp. 9 Jutaan. Harganya tergolong sangat mahal dan kabarnya akan mulai dipasarkan pada pertengahan bulan April mendatang.

Smartphone ini juga mulai di jual di Eropa dengan harga pre-order 649 Euro. Sedangkan pihak Sony sendiri telah mengkonfirmasikan bahwa harga Sony Xperia XZs akan dibanderol USD$700. Kemungkinan harganya tidak akan berbeda jauh ketika smartphone ini di pasarkan di Indonesia, jadi sobat deteknokers harus menyiapkan uang sekitar 9 Jutaan untuk membeli satu unit Xperia XZs.

Harga Sony Xperia XZs di China

Harga Sony Xperia XZs di China

Bagi pecinta smartphon Sony tentu akan tertarik membelinya. Terlebih Sony Xperia XZs menawarkan layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass. Tak hanya itu, smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1 dan tersedia pula fitur konektivitas sangat lengkap serta memiliki baterai berkapasitas 2.900 mAh yang mendukung fitur Fast Charging dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.


Advertisement