Sony Xperia XZ1 Terlihat Memakai Lampu Flash Yang Tidak Lazim

Detekno.com – Kabar kedatangan Sony Xperia XZ1, sudah santer diperbicangkan beberapa bulan yang lalu. Xperia XZ1 ini setidaknya akan menjadi smartphone Sony yang antimainstream dari versi smartphone Xperia lainnya. Ia akan membawa layar yang lebih kecil dibandingkan Xperia XZ Premium. Namun, ia akan masih memakai chipset yang sama yakni Qualcomm Snapdragon 835.

Dilaporkan lewat halaman Gsmarena, baru-baru ini muncul sebuah foto panel belakang dari sebuah smartphone yang diduga kuat adalah Sony Xperia XZ1. Meskipun ini masih berbentuk dugaan saja. Namun smartphone yang ada di foto tersebut memiliki ciri-ciri umum smartphone Sony. Dimana desainnya berbentuk persegi. Sayangnya foto yang diunggah di Internet ini hanya menunjukkan beberapa bagian dari smartphone Sony Xperia XZ1 itu.

Sony Xperia XZ1 Terlihat Memakai Lampu Flash Yang Tidak Lazim

Sony Xperia XZ1 Terlihat Memakai Lampu Flash Yang Tidak Lazim

Di dalam foto tersebut terlihat jelas bahwa ia menggunakan material logam. Dan tentunya kami harapkan smartphone ini akan tahan air dan unggul dari segi foto. Yang menariknya disini adalah panel belakang Sony Xperia XZ1 terlihat memiliki sebuah lampu flash kamera belakang yang sangat besar. Ukuran lampu flash ini tentunya tidak lazim atau tidak umum di kalangan smartphone saat ini.

Ukuran lampu flash Sony Xperia XZ1 juga terlihat lebih besar dari ukuran lampu flash Xperia XZ Premium. Ini tentunya menambah rasa penasaran para pecinta smartphone diseluruh Dunia. Karena peran lampu flash sebesar itu untuk apa. Apakah agar pencahayaan smartphone ini lebih terang saat mengambil sebuah foto di ruangan yang minim cahaya ataukah memiliki fungsi lainnya.

Dari apa yang sekarang kami ketahui, smartphone terbaru Sony ini akan memiliki sensor kamera belakang beresolusi 19 MP dengan kemampuan video 4K. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa 12 MP yang juga dapat mengambil video 4K. Ada pula mode video slow motion hingga 960fps. Kabarnya Sony akan mengumumkan Xperia XZ1, XZ1 Compact dan X1 pada ajang IFA 2017 mendatang di Berlin. Dan akan mulai dijual pada tanggal 10 September 2017 mendatang. Untuk harganya sendiri akan berkisar di angka USD 860 atau setara Rp 9 Jutaan lebih.


Advertisement