Sony Xperia XZ Dual Segera Rilis ?

Detekno.com – Sony, sebagai salah satu produsen ternama asal negri sakura ini juga tak kalah dibanding rivalnya yang kini sedang gencar merilis perangkat smartphone terbarunya. Bahkan seperti dilansir dari laman phonearena, setelah merilis Xperia XZ pada pekan lalu, kini kabarnya produsen smartphone tersebut tengah disibukan dengan rancangan ponsel terbaru miliknya, yang merupakan versi lanjutan dari serie XZ dengan sebutan nama Sony Xperia XZ Dual, dimana menurut sumber, dirinya datang dengan spesifikasi lebih tinggi.

Perbedaan yang jelas terlihat di serie Xperia XZ Dual, ada pada posisi penyimpanan, dimana pada bagian ini oleh sony dibekali ruang 2 kali lipat lebih luas, dari yang tadinya sebesar 32GB di serie XZ, kini di XZ Dual menjadi 64GB. Dan sesuai dengan peningkatan tersebut, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap harga jual nantinya. Terbukti pada versi ini sony disebut-sebut bakal melepasnya pada kisaran angka jual USD 777 atau setara dengan Rp.10,1 jutaan jika dijadikan kedalam rupiah.

Sony Xperia XZ Dual

Sony Xperia XZ Dual

Bagaimanan mengenai harga yang kami sebutkan tadi ? keren gga ? hal itu menjadi wajar, pasalnya semua berbanding lurus dengan apa yang ada didalamnya. Sedangkan spesifikasi lain didalam dapur pacu, sony juga tak tanggung-tanggung membekalinya dengan chipset high-end dari qualcomm yakni Snapdragon 820 yang berjalan pada arsitektur kryo, kemudian RAM sebsar 3GB dan pengolah grafis dipercayakannya terhadap Adreno 530. Dengannya dipastikan performa yang jeluar terasa begitu powerfull.

Terlebih sistem operasi didukung dengan Android v6.0 (Marshmallow) plus user interface Xperia UI, yang selain menarik juga kaya akan menu didalamnya. Sedangkan fitur menarik lainnya, ada di sisi audio, teknologi canggih diterapkan oleh sony, terdiri dari Hi-Res audio, DSEE HX, dan LDAC, yang bakal memuaskan telinga setiap pengguna dengan dentuman-dentuman suara mantap, tapi tanpa merusak dari karakter musik yang sobat deteknokers dengarkan, Lalu di sisi visual, disematkan panel layar 5.2 inch resolusi Full HD.

Tak hanya itu, untuk mengoptimalkannya, teknologi IPS berikut Triluminos Display turut melengkapi bagian layar, ditambah tingkat kerapatan pixel mencapai angka 423ppi, yang pastinya akan menjamin semua apa yang ada di atas layar dapat terlihat jelas dengan tingkat ketajaman warna tinggi, bahkan berada di atas rata-rata dikelasnya. Kemudian dalam pemenuhan daya, diterapkan baterai berkapasitas 2900 mAh lengkap dengan fitur Quick Charge 3.0, dengannya bukan hanya membuat pemakaian terasa lebih lama.

Akan tetapi waktu charge menjadi jauh lebih singkat dari posisi 0% sampai dengan kapasitas maksimum 100%. Sisi fotografi juga bisa di bilang mumpuni, karena antara bagian depan ditanamkan lensa 13 Megapixel, dan lini utama atau kamera belakang tertanam lensa 23 MP. Namun ada satu lagi yang disayangkan dari ponsel flagship ini, bukan hanya harganya saja yang mahal, akan tetapi peluncuran pertama disebutkan Sony, akan dilakukan di India pada tanggal 10 Oktober, sedangkan Indonesia ?


Advertisement