Sony Xperia XZ (2017) Hadir dengan Layar Bazel-less ?

Banner

Detekno.com – Sukses dengan Sony Xperia XZ yang dirilis pada September 2016 lalu sebagai salah satu smartphone android dengan spesifiaksi tinggi, kali ini tersiar kabar jika Sony sepertinya akan segera merilis smartphone Sony Xperia XZ (2017) dengan tampilan baru dan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan seri pendahulunya. Jika benar demikian tentu saja Sony semakin tangguh dalam pasar ponsel internasional dengan perangkat mumpuni yang mereka miliki. Bahakan dari bocoran yang kami terima kabarnya smartphone ini akan benar-benar berbeda dari seri sebelumnya.

Lewat sebuah gambar yang muncul dilaman phonearena.com dengan sedikit kabur, terlihat jika Sony terlihat akan menghadirkan smartphone Sony Xperia XZ (2017) ini dengan layar bazel-less yang pastinya akan cukup sempurna untuk menjadi ponsel premium ditahun 2017 nanti. Selain itu dijelaskan pula jika kedua sisi layar yang akan dibawanya memiliki desain melengkung yang akan membuatnya tampil dengan cukup premium sehingga nantinya smartphone ini akan mampu bersaing melawan para kompetitornya yang ada seperti Samsung Galaxy S7 Edge.

Dugaan Ponsel Sony Xperia XZ (2017)

Dugaan Ponsel Sony Xperia XZ (2017)

Namun lewat gambar yang sedikit blur membuat tampilan keselurhan dari smartphone yang satu ini belum benar-benar fix 100% menjadi smartphone bazel-less. Meskipun begitu lewat gambar yang tersebut, terlihat dengan jelas jika smartphone Sony Xperia XZ (2017) ini akan datang dengan menawarkan sebuah lensa kamera depan dengan ukuran besar yang memiliki posisi sejajar dengan sensor proximity serta adanya sebuah speaker untuk panggilan. Dengan demikian sudah pasti ponsel ini akan menawarkan lensa kamera utama yang cukup mumpuni.

Selain terlihat memiliki lensa kamera besar, Sony Xperia XZ (2017) ini juga terlihat tak memiliki tombol home, yang memungkinkan jika nantinya ponsel ini akan memiliki sebuah sensor sidik jari pada bodi bagian belakang. Sementara prediksi yang dilontarkan lewat laman phonearena.com menyebutkan jika kemungkinan besar smartphone ini tak akan datang pada ajang CES (Consumer Electronics Show) 20147 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Namun dimungkinkan akan dirilis pada ajang MWC (Mobile World Congress) pada bukan Februari 2017 mendatang.

Sebagai tambahan, Sony Xperia XZ generasi pertama yang dirilis pada September 2016 lalu sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi layar 5.2 inci beresolusi Full HD 1080p dengan pane IPS Display dan memiliki fitur anti air dengan adanya sertifikasi IP68. Sementara untuk urusan dapur pacunya memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 yang dipadukan dengan prosesor Quad-core 2.1 GHz Kryo 64-bit dengan GPU Adreno 530dan RAM 3GB. Sedangkan untuk kamera membawa lensa 23 MP dibagian belakang serta 13 MP dibagian depan.


Advertisement