Sony Xperia XR dan Xperia X Compact Siap Dirilis Di IFA 2016

Detekno.com – Setelah sebelumnya kita melihat hasil render Sony Xperia X Compact yang dibocorkan @evleaks. Kali ini informasi yang kami lansir dari Techtastic memperlihatkan bocoran spesifikasi Sony Xperia XR dan Sony Xperia X Compact yang kabarnya akan segera diperkenalkan pada ajang IFA 2016 di Berlis, 1 September 2016. Keduanya memiliki spesifikasi sangat tinggi, dan kabarnya akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang didalamnya telah terpasang processor Quad Core generasi terbaru.

Bocoran Sony Xperia XR

Bocoran Sony Xperia XR | Foto : GSMarena

Kabarnya Sony Xperia XR memiliki kode seri F8331, dan ada beberapa informasi yang menyebut smartphone ini memiliki nama Sony Xperia XZ. Selain itu, tersedia pula layar berukuran 5.2 inci yang kemungkinan masih mengandalkan panel layar beresolusi Full HD 1080p. Selain itu, Sony Xperia XR atau XZ juga dibekali kamera utamam 23 Megapixel dengan fitur Dual LED Flash, lase autofocus, dan kamera depan beresolusi 13 Megapixel.

Sedangkan untuk Sony Xperia X Compact dikabarkan memiliki layar berukuran 4.6 inci dan dibekali baterai berkapasitas 2.700 mAh. Belum diketahui resolusi kameranya, namun kemungkinan tidak berbeda jauh dengan Sony Xperi XR. Keduanya dikabarkan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan mengadopsi Ram berkapasitas 4GB. Berkaca dari seri Compact sebelumnya, kemungkinan Sony hanya membekalinya dengan Ram berkapasitas 3GB.

Spesifikasi Sony Xperia XR dan Xperia X Compact masih simpang siur, karena pihak Sony belum membocorkan spesifikasi smartphone ini. Namun kabarnya, Sony akan membekali kedua smartphone ini dengan fitur USB Type-C. Fitur lain seperti Wi-Fi Dual Band, GPS, Bluetooth, NFC, dan 4G LTE sudah pasti dimilikinya. Prediksi kami, keduanya telah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka khusus buatan Sony.

Sony Xperia X Compact

Sony Xperia X Compact | Foto : GSMarena

Sony akan memperkenalkan kedua smartphone ini pada ajang IFA 2016 yang berlangsung di Berlin pada tanggal 1 September 2016. Jangan harap kedua smartphone ini akan dibanderol murah, karena keduanya memiliki spesifikasi hardware terbaik yang membuatnya masuk kategori smartphone flagship. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan semoga spesifikasinya tidak berbeda jauh dengan bocoran yang kami lansir dari GSMArena (26/08/2016).