Sony Xperia XA1 Plus Resmi Dirilis di India Sehaga USD $384

Detekno.com – Setelah sukses dengan beberpa seri smartphone yang mereka rilis, diantaranya XA1 dan XA1 Ultra, kali ini Sony diketahui telah resmi memperkenalkan satu lagi smartphone terbaru mereka dengan nama Sony Xperia X1 Plus di India. Sony secara resmi memperkenalkan ponsel ini dengan beberpa pilihan warna seperti Gold. Black, dan Blue yang akan segera masuk kepasar retail sesegera mungkin.

Menariknya lagi berbeda dengan Xperia XA1, smartphone yang satu ini resmi dirilis dengan layar lebih besar dan mengadopsi sensor sidik jari sebagai kelebihan utamanya. Selain itu ada pula baterai dengan kapasitas yang juga lebih besar. Sony Xperia XA1 Plus secara resmi hadir dengan menawarkan layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini tentu akan menampilkan gambar dengan kualitas jelas.Sony Xperia XA1 Plus

Terlebih lagi sebanding dengan harga yang ditawarkan, Sony juga melengkapinya dengan lapisan antigores berupa Corning Gorilla Glass sehingga terasa lebih sempurna. Sementara untuk kualitas kerjanya, smartphone ini bisa dibilang cukup berkualitas karena sudah disertainya chipset MediaTek Helio P20 yang ditawarkan dengan menggunakan prosesor Octa Core 64-Bit. Kemudian tak tertinggal ada juga GPU Mali-T880 seabgai pengolah grafisnya.

Sementara Sony Xperia XA1 hadir dengan membawa ram berkapasitas 3GB dan storage 32GB. Smartphone terbaru Sony ini diketahui hardir dengan kapasitas ram yang lebih besar yaitu 4GB dan storage 32GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD card hingga 256GB. Dibagian belakang, seperti terlihat pada gambar diatas, smrtphone ini memiliki lensa kamera utama dengan resolusi tinggi yaitu 23MP dengan aperture f/2.0.

Yang menariknya, layar tersebut lensa kamera ini telah dilengkapi dengan adanya fitur hybrid autofocus dan juga LED Flash yang akan sanggup menghasilkan kualitas foto yang begitu sempurna. Sedangkan pada bagian depannya terdapat lensa beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang sanggup membuat selfie kalian semakin menarik. Adapun dengan harga Sony Xperia XA1 Plus yang mahal, smartphone ini sudah menggunakan OS Android Nougat 7.0.

Untuk menjaga kualitas kerja yang tetap stabil, Sony meletakan baterai berkapasitas besar yaitu 3.430 mAh yang dapat diisi dengan cepat menggunakan teknologi Qnovo Adaptive fast charging. Jika kalian mencari dimana letak sensor sidik jarinya, tak seperti kebanyakan ponsel android yang sudah ada, Sony justru meletakan sensor keamanan datanya para tombol power sehingga sangat mudah digunakan.Harga Sony Xperia XA1 Plus

Untuk urusan konektivitasnya, smrtphone Sony Xperia XA1 Plus ini dilengkapi begitu banyak akses konektivitas mulai dari 4G LTE, Wi-Fi, Beluetooth, v4.2, GPS, NFC, dan juga port USB Type-C. Bahkan ponsel yang memiliki dimensi 155 x 75 8.7 mm dengan bobot 190 gram ini juga akan dapat menjadi pilihan terbarik bagi kalian. Adapun dari informasi dilaman phoneradar Sony membandrol harga Sony Xperia XA1 ini dengan harga USD $384 atau jika rupiahkan hampir setara dengan Rp 5.1 jutaan.