Sony Xperia XA Di Rilis 22 Juni 2016 Di Negara Ini, Mau Tau ?


Detekno.com – Meski dahulu sempat di kabarkan bakal rilis di Amerika Serikat, tetapi kenyataan berbicara lain, seperti dilansir dari laman GSMarena, menyatakan pihak sony mengalihkan penjualannya ke nagara satu ini, yakni India. Negara dimana berbagai produsen smartphone selalunya menawarkan yang terbaru milknya terhadap para pengguna di sana. Mungkin alasan regulasi yang tidak seribet negara lain termasuk negri kita ini, membuat India dijadikan satu negara yang tepat bagi para produsen smartphone dunia untuk merilis perangkatnya di sana.

Terlepas dari berbagai alasan soal perilisan yang di lakukan Sony, yang jelas Sony XA bakal segera dirilis pada tanggal 22 jun nanti dengan banderol INR 20.990 atau bila kita jadikan kedalam rupiah, harga Sony Xperia XA setara dengan Rp.4,1 jutaan. Lumaya kuras kantong juga yah sob harganya ? namun tentunya dengan semahal itu, apa yang dimiliki oleh Xperia XA berbanding lurus dengan keunggulan yang dimilikinya. Meski pada versi ini tidak dilengkapi fitur keamanan tinggi seperti varian Xperia X lainnya.

Waktu Rilis Sony Xperia XA

Waktu Rilis Sony Xperia XA

Tetapi soal tampilan atau desain, sony sangat memperhatikannya. Seperti yang sobat deteknokers lihat sendiri di atas, terlihat jelas desain Sony Xperia XA terbilang ramping, dengan bagian frame di buat melengkung, sama halnya pada bagian belakang atau back cover, disetiap sisinya di buat curved. Hal itu sengaja dilakukan oleh sony agar para pengguna nantinya lebih nyaman ketika menggunakan. Ditambah lagi, penempatan tombol secara presisi, memudahkan para pengguna untuk menjangkaunya meski hanya dengan satu tangan saja.

Adapun sektor dapur pacu dari Sony Xperia XA diperkuat adanya chipset dari Mediatek serie Helio P10 plus RAM 2GB, yang bila mana keduanya dijalankan secara bersama, performa tangguh jelas di semburkan dari dalam dapur pacu, yang akan memastikan para penggunanya untuk bisa mainkan berbagai macam gamew 3D terkini dengan grafis 3D lancar di atas layar. Hanya saja, ada satu yang sangat di sayangkan pada bagian visual, dimana Sony hanya memberikan kemampuan menampilkan gambar terhadap panel layar 5 inch yang dibekalkannya terhadap Sony XA sebatas 720p.

Menurut kami hal tersebut sangatlah kurang ketika kita melihat lebih jauh akan harga yang tertera pada bagian tubuhnya, yang seharusnya sudah membawa layar paling tidak 1080p. Adapun di sisi fotografi, Sony benamkan lensa kamera utama sebesar 13 Megapixel dan kamera selfie cukup besar dengan ukuran 8 Megapixel. Dengan kedua lensa kamera tersebut, memungkinkan pengguna untuk bisa abadikan setiap momen indah tanpa terlewat dengan hasil terbaik setiap saat sekalipun berada pada kondisi minim cahaya atau low-light.

Dan bukan hanya foto saja yang bisa pengguna peroleh dengan hasil terbaik, tetapi begitu pula rekam video juga sama dengan jepret foto, sama-sama memiliki kualitas berada di atas rata-rata. Lalu di lini baterai, sony bekalkan baterai sebesar 2300 mAh lengkap bersama Qnovo Power Management, yang akan membuat kebutuhan daya Xperia Xa dapat terpenuhi secara optimal. Bagaimana menurut sobat ? tertarik dengannya ? mengharapkan untuk hadir di Indonesia ?


Advertisement