Sony Xperia X1, XZ1 dan XZ1 Compact Bakal Dirilis di IFA 2017?

Detekno.com – Di tahun 2017 ini Sony Mobile lewat ajang MWC 2017 yang berlangsung beberpa waktu lalu merilis sebuah smartphone premium dengan kemampuan yang cukup pwerfull. Smartphone tersebut adalah Sony Xperia XZ Premium, yang mana smartphone ini merupakan sebuah perangkat pertama didunia yang hadir dengan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebelum Samsung Galaxy S8 series dan Xiaomi Mi6.

Setelah dirasa cukup sukses dipasaran dengan Xperia XZ Premium tersebut, kabarnya Sony akan segera kembali merilis beberpa seri smartphone terbarunya dalam beberpa varian. Antara lain yang disebutkan dalam laman phoneradar.com adalah Sony Xperia ZX1, Xperia ZX1 Compact, dan Xperia X1 yang diharapkan akan segera diluncurkan pada ajang IFA 2017 yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan September di Berlin mendatang. Lalu seperti apa spesifikasi yang dibawanya?

Sony Xperia XZ Series dan X

Sony Xperia XZ Series dan X1

Sony Xperia XZ1

Masih mengutip dari informasi yang sama, Smartphone Sony Xperia XZ1 hadir dengan menawarkan layar berukuran 5.2 inci yang kabarnya akan beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Bahkan kabarnya layar yang dibawa Sony Xperia XZ1 ini merupakan layar Super LCD yang pastinya dapat menampilkan gambar super jelas. Adapun untuk spesifikasi hardwarenya, diketahui Siny akan menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan ram berkapasitas 4GB. Dan tak kalah menariknya, baterai 3000 mAh dan android Nougat 7.0 yang akan mendapatkan upgrade ke android O juga akan diberikan.

Sony Xperia XZ1 Compact

Hadir dengan nama Compact tentu saja smartphone ini akan cukup mudah untuk digunakan, yang dimana dari informasi yang sama, kabarnya Sony Xperia XZ1 Compact ini hadir dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels seluas 4.6 inci. Yang menariknya perangkat ini kabarnya akan mengusung chipset serupa dengan seri diatas yakni Qualcomm Snapdragon 835 yang menggunakan prosesor FinFET 10nm. Hanya saja untuk kapasitas baterai yang dibawnaya diketahui lebih kecil dibandingkan seri diatas yakni hanya sebatas 2.800 mAh.

Sony Xperia X1

Nah berbeda dengan dua seri diatas, untuk Sony Xperia XZ1 merupakan seri yang digadang-gadang membawa bandrol harga yang lebih terjangkau mengingat seri ini merupakan seri mid-range yang merupakan generasi dari Xperia X. Adapun layar yang dibawanya berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD dan akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang baru diluncurkan beberpa waktu lalu. Hebatnya seri ni menawarkan baterai 2800 mAh yang didukungan fitur Quick Charge 4, Bluetooth v5.0 dan ram seluas 4GB. Jadi dipastikan perangkat ini akan cukup menarik. Bagi sobat yang penasaran tunggu saja kehadiran ponsel ini di bulan September mendatang.