Sony Xperia E5 Akhirnya Rilis Juga, Ini Dia Spesifikasinya

Detekno.com – Perangkat ponsel cerdas terbaru besutan Sony akhirnya rilis juga, sebut saja Sony Xperia E5. Smartphone tersebut merupakan sebuah perangkat kelas menengah yang memiliki spesifikasi terbilang mumpuni dikelasnya. Bukan lagi rumor maupun kabar burung yang tak tentu arahnya, tetapi kini sobat deteknokers bisa menjumpainya langsung di situs resmi sony, di situ terlihat Sony Xperia E5 tampil dengan panel layar seluas 5 inch, yang dapat menampilkan kualitas gambar hingga resolusi maksimal 720p (HD).

Ukuran layar demikian dapat dikatakan cukup ideal, karena tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil, atau lebih tepatnya sangat pas. Apalagi di dipertegas dengan dimensi ukuran yang tubuhnya yang mencapai 144 x 69 x 8.2 mm, membuat dirinya tampak lebih ramping, ditambah pada setiap sisi samping back cover di buat melengkung, serta penempatan tombol yang di tempatkan secara presisi, tentunya akan semakin memudahkan para pengguna pada saat menggunakan yang terbaru dari Sony ini.

Fotografi Sony Xperia E5

Fotografi Sony Xperia E5

Meski terkesan standard di bagian visual, tetapi disebutkan bahwa yang terbaru dari Sony ini memiliki daya tahan terbilang berada diatas rata-rata. Berbekal baterai sebesar 2700 mAh yang belum diketahui apakan berfitur removable ataunon-removable, sony mengklaim baterainya mampu bertahan hingga 2 hari dari posisi penuh atau 100%. Selain baterai, bagian fotografi Xperia E5 juga demikian, Sony memberikannya bekal dua lensa kamera berukuran cukup besar dengan ukuran 13 Megapixel di bagian utama.

Tak hanya itu saja, guna memaksimalkan fungsi dari kamera utama ini, pihak sony sendiri menambahkan fitur utama berupa autofocus, HDR, LED Flash dan 3x zoom, yang jelas bisa sobat andalkan untuk dapatkan kualitas foto maupun rekam video terbaik setiap saat. Sementara di lini depan, di benamkan lensa kamera 5 megapixel plus LED Flash, sehingga buat sobat deteknokers yang hobi berselfie ria, kamera depan Xperia E5 recomended banget, karena bukan hanya siang hari saja bisa dapatkan hasil maksimal, tetapi begitu pula ketika di kondisi low light.

Selanjutnya pada sektor konektifitas, menyesuaikan harga sony Xperia E5 yang bakal dilepas pada kisaran € 199 atau bila kita jadikan kedalam rupiah setara Rp.3 jutaan, menjadikan smartphone midd range ini melengkapi dirinnya dengan akses koneksi 4G LTE Cat4, fitur Dual SIM Optional, Wi-fi, Blutooth, dan NFC sebagai media transfer data yang sangat simple penggunaannya, sobat bisa bertukar data hanya dengan menempelkan antara sesama bagian NFC, dan setelah itu tinggal pilih data yang bakal dikirim tanpa perlu ribet maupun menggunakan kabel.

Kemudian masuk kedalam bagian dapur pacu, bagian dimana sobat deteknokers mendapatkan performa powerfull dan kinerja maksimal dalam menjalankan berbagai aktifitas yang ada di atas layar, untuk menghasilkan semua itu, Sony Xperia E5 lengkapi diri dengan chipset dari mediatek seri MTK6735 dengan ampat initi processor didalamnya, yang dijalankan bersama RAM 1,5 GB serta internal seluas 16GB. Bila masih merasa kurang dengan penyimpanan bawaan dari Sony, sobat masih dapat memperluasnya menggunakan eksternal memori berupa microSD up to 200GB.