Sony Xperia C5 Ultra Dikonfirmasi Akan Tampil Tanpa Bezel


Detekno – Sony sedang mengembangkan seri terbaru kelanjutan seri C yaitu Sony Xperia C5 Ultra. Banyaknya desas desus mengenai spesifikasi diungkapkan oleh banyak situs dunia. Dan akhirnya sedikit demi sedikit misteri Sony Xperia C5 Ultra mulai terkuak, dilansir dari gsmarena menyatkan bahwa seri ponsel ini akan disebut Sony Lavender. Ponsel ini kemungkinan akan memulai debut perdana pada bulan Agustus dengan seri perdana yaitu E5553, tentunya deteknokers tak sabar bukan menunggu ponsel terbaru ini?

Kali ini muncul berita bahwa ponsel ini tak akan menggunakan Bezel seperti yang dikonfirmasi pula oleh situs androidauthority. Setelah bocaran gambar muncul ke internet, ponsel ini semakin membuat penasaran berbagai kalangan karena desain terbaru yang dikemas apik dalam seri Sony Xperia C5 Ultra. Sayangnya ponsel ini tak dijual dengan harga menengah alias akan masuk kedalam jajaran ponsel kelas atas. Kabarnya ponsel ini hanya support nano SIM jadi deteknokers harus memotong SIM card.

Sony Xperia C5 Ultra

Sony Xperia C5 Ultra

Untuk tampilan luar ponsel ini juga sudah terkuak terutama untuk kontrol maupun tampilan hardware yang terlihat pada casing seperti kamera yang didukung dengan LED flash, loudspeaker pada bagian depan handset yang dipadu dengan tombol kamera khusus. Sedangkan pada samping akan ditempati slot kartu microSD dan slot kartu Nano SIM sehingga akan nambapk seperti gambar diatas. Kemudian untuk tombol volume juga dapat digunakan sebagai tombol zoom kamera, hal ini lumrah seperti pada smartphone lainya.

Kemudian dari segi bocoran spesifikasi ponsel ini didukung dengan layar berukuran 5.5 inches yang sudah suport Full HD jadi deteknokers dapat menikmati bermain game maupun melakukan aktivitas dengan nyaman. Tanpa adanya bezel akan semakin memperluas area kerja smartphone karena dapat mencapai sisi. Dikabarkan ponsel ini juga memiliki dukungan Chipset MediaTek MT6752 SoC dengan kombinasi RAM 2GB yang menghasilkan performa menawan untuk aktivitas menengah keatas.

Kemampuan kamera juga cukup baik karena dukungan lensa 13Megapixel dengan LED Flash pada kamera belakang. Belum diketahui resolusi maupun fitur yang disajikan oleh kamera belakang. Sedangkan kamera depan kabarnya memiliki dukungan lensa 5 Megapixel yang cukup untuk berselfie maupun melakukan video call. Walau spesifikasi secara lengkap belum dikeluarkan oleh Official Sony, namun ponsel ini layak dinantikan karena fitur dan tampilan unik. Terlebih desain tanpa Bezel dari Sony Xperia C5 Ultra akan menjadi nilai plus untuk dimiliki.


Advertisement