Sony PlayStation VR Rilis 13 Oktober Seharga 5,4 Jutaan


Detekno.com – Sony kembali menunjukkan taringnya dengan mengeluarkan seri high-end VR bernama Sony PlayStation VR pada event E3 Game Confererence yang digelar mulai tanggal 14 Juni. Perangkat VR dengan jelas ditampilkan beserta beberapa aksesorinya.

Dilansir dari GSMArena (14/6/2016) menyatakan bahwa Sony PlayStation VR akan dirilis pada tanggal 13 Oktober dengan harga $ 399 atau sekitar 5,4 Jutaan. Dapat dikatakan untuk masyarakat Indonesia masuk ke kategori harga yang cukup mahal. Namun soal kualitas tak mengecewakan karena membawa sederetan spesifikasi menawan didalamnya.

Jadwal Rilis Sony PlayStation VR

Jadwal Rilis Sony PlayStation VR

Kabarnya headset VR besutan ini akan didukung 50 game berkualitas yang siap dimainkan oleh pengguna. Beberapa game besar seperti Final Fantasy XV, Resident Evil (rilis January), X-Wing VR Mission for Star Wars : Battlefront dan Batman: Arkham VR siap dinikmati oleh pecinta game.

Jadi jika deteknokers ingin merasakan pengalaman game virtual berbeda maka dapat beralih ke Sony PlayStation VR. Memang perangkat ini tak bisa berjalan sendiri dan membutuhkan dukungan PlayStation 4. Namun semua itu dapat dimaklumi karena memang dibutuhkan mesin terbaik untuk memproses game bergrafis tinggi dan PS4 adalah jawabanya.

Untuk spesifikasi PlayStation VR sendiri membawa bentang layar 5.7 inch OLED display yang menyajikan grafis lebih smooth dan nyata. Resolusi yang diusung sudah Full HD 1920 x 1080 pixel sehingga performa menjalankan game beresolusi tinggi tak usah diragukan lagi kemampuanya.

Desain Sony PlayStation VR

Desain Sony PlayStation VR

Dengan refresh rate 90, 120Hz  mampu menyajikan grafis yang stabil walau pergerakan game berjalan cepat. Berbekal sensor Accelerometer dan gyroscope perangkat ini siap menyajikan performa gambar 360 derajat. Saat bermain game deteknokers dapat melihat kesegala arah karena juga dilengkapi Positional head tracking dengan 9 buah LED didalamnya.

Kualitas audio yang disajikan juga tak mengecewakan karena sudah support 3D audio yang dilengkapi fitur stereo mini jack dan mic input). Didalam perangkat ini juga disediakan port HDMI maupun USB sebagao perangkan koneksi display.

Harga $ 399 atau 5,4 jutaan ini sudah mencakup beberapa kontroler dan kamera yang diperlukan atau dapat juga disebut PS Move. Dalam event E3 ini Sony juga mengumumkan kontroller terbaru bernama VR Aim untuk menangani game First Person Shooter alias FPS. Apakah sobat tertarik menggunakan Sony PlayStation VR?


Advertisement