Sony Perkenalkan Dua Action Camera Terbaru, FDR-X3000R dan HDR-AS300R


Detekno.com – Belum lama ini Sony kembali berinovasi dalam menghadirkan Action Camera terbarunya, yaitu tipe FDR-X3000R dan HDR-AS300R. Kedua kamera ini memiliki kemampuan berbeda, karena salah satunya hanya mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p. Walaupun begitu, keduanya tetap dibekali sensor Sony Exmor R Cmos yang memastikan tangkapan gambar terlihat jernih dan tajam. Tak hanya itu, Sony juga membekalinya dengan lensa Zeiss Tessar generasi terbaru yang diklaim mampu mengurangi reduksi pada foto ataupun video.

Action Camera Sony Terbaru

Action Camera Sony Terbaru

Kita awali dengan Sony FDR-X3000R. Kamera ini memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi 4K ([email protected]). Kemampuan ini membuatnya menjadi salah satu action cam terbaik saat ini, karena mampu mengabadikan semua momen dengan hasil foto dan video berkualitas tinggi. Terlebih, Sony membekalinya dengan sensor beresolusi 8.2 Megapixel yang didukung teknologi BIONZ X image processor yang dipadukan dengan lensa ZEISS Tessar yang memiliki lebar aperture f/2.8.

Sony FDR-X3000R juga mampu merekam video slow motion hingga resolusi [email protected] fps dan dilengkapi microphone serta speaker yang nantinya akan mempermudah aktivitas merekam video. Namun yang paling menarik adari kamera ini adalah teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang Sony namai Balanced Optical SteadyShot atau B.O.SS. Teknologi tersebut menggabungkan lensa dan kamera menjadi satu bagian, sehingga mampu meningkatkan kestabilan video dan menghasilkan video halus tanpa adanya blur.

Beralih ke Sony HDR-AS300R. Kamera ini sama-sama dilengkapi teknologi Balanced Optical SteadyShot atau B.O.SS dan mengadopsi lensa ZEISS Tessar. Selain itu, tersedia pula sensor Sony Exmor R Cmos yang memiliki resolusi 8.2 Megapixel. Walaupun teknologi yang dipakainya sama persis dengan Sony FDR-X3000R, namun Camera Action ini hanya mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected] Menariknya lagi, kedua kamera ini sama-sama dilengkapi fitur konektivitas berupa Wi-Fi dan Bluetooth v4.1.

Fitur konektivitas tersebut membuat kedua kamera ini bisa terhubung ke smartphone melalui aplikasi Action Cam yang disediakan secara khusus oleh Sony. Sayangnya, keduanya tak dilengkapi layar Preview untuk melihat hasil foto ataupun video. Namun sobat tak perlu khawatir, karena Sony menyediakan Live-View Remote yang digunakan sebagai remote shutter dan layar preview ketika mengambil foto ataupun video. Selain itu, tersedia pula casing waterproff yang membuat kedua Action Camera buatan Sony bisa dipakai berenang hingga kedalaman 60 meter.

Jangan heran apabila harga Action Camera Sony dibanderol sangat mahal. Pasalnya, kamera ini memiliki fitur sangat lengkap dan kemampuan mengambil gambar yang bisa menyaingi Action Camera buatan Go Pro ataupun vendor lainnya. Menurut informasi yang kami lansir dari GSMarena.com, Sony memasarkan FDR-X3000 dengan harga USD$400 dan menjual Sony FDR-X3000R yang dilengkapi Live-View Remote seharga USD$550.

Jadi bisa dikatakan, sobat harus mengeluarkan uang melebihi 5 Juta Rupiah apabila tertarik membeli Sony FDR-X3000 yang memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K. Nah bagi sobat yang memiliki budget terbatas, sobat bisa membeli Sony HDR-AS300 yang dibanderol seharga USD$300 atau Sony HDR-AS300R yang dilengkapi remote dengan harga USD$450. Untuk melihat kehebatan kedua kamera tersebut, sobat bisa melihatnya pada video review yang kami lansir dari Sony Eropa. Semoga bermanfaat.


Advertisement