Sony Lavender Diisukan Akan Menggantikan Nama Xperia C5 Ultra

Detekno.com – Dilansir dari situs gsmarena, Sony sudah menyiapkan seri smartphone terbaru dengan nama Sony Lavender tak lama setelah merilis banyak seri akhir akhir ini seperti Sony Xperia Z4, Z4 Ultra dan Xperia C4. Banyak rumor mulai bertebaran mengenai seri Sony Lavender ini, namun satu yang dapat dipastikan bahwa ponsel ini memiliki kelas middle end alias menengah jadi deteknokers tak perlu kawatir jika berencana membeli produk ini. Selain karena harga yang terjangkau, spesifikasi nampaknya juga diperkuat dengan processor Octa Core.

Spesifikasi processor Octa core dari seri Sony Lavender sudah dipublikasikan oleh situs @upleaks dimana situs ini adalah salah satu sumber yang dapat dipercaya karena kabarnya selalu akurat dan dapat dipercaya. Dari situs @upleaks inilah dibeberkan bahwa Sony Lavender akan dirilis dengan nama Sony Xperia C5 Ultra setelah rumor merebak mengenai Xperia T4 Ultra yang menjadi seri Lavender. Kabar angin mengatakan bahwa Xperia T4 Ultra akan diluncurkan bulan depan dan belum ada informasi resmi kapan dapat dijual secara global.

Sony Lavender

Sony Lavender

Processor Octa-Core yang diusung Sony Lavender mengandalkan kecepatan 1.7 GHz Cortex-A53. Kabarnya ponsel ini juga memiliki chipset MediaTek MT6752 SoC yang bertipe 64 bit processor. Kekuatan grafis juga lebih baik dengan GPU Mali T760 sehingga deteknokers dapat menikmati aktivitas gaming dengan baik. Nilai RAM 2 GB juga dapat menjadi andalan multitasking dari ponsel ini. Walau tak sebesar ponsel premium dari Sony lainya namun nilai 2GB sudah mampu menjadi tumpuan utama menjalankan berbagai aplikasi maupun game.

Kemudian dari segi layar juga cukup maksimal dengan ukuran 5,5 inches dan sudah support resolusi Full HD dengan 1920 x 1080 piksel. Deteknokers dapat melakukan streaming video maupun gaming hingga resolusi 1080p, memuaskan bukan? Selain itu dari segi kamera juga optimal dengan kamera belakang berlensa 13 Megapixel berfitur LED flash dan kamera belakang  berlensa 5 Megapixel. Ponsel ini kabarnya juga akan memiliki OS Android Lollipop namun belum jelas versi berapa.

Kekuatan konektivitas juga dimaksimalkan dengan support jaringan 4G LTE seperti yang diasdur dari situs @upleaks. Deteknokers dapat menimati kecepatan dan responsifitas jaringan seluler terbaik dari ponsel ini. Sayangnya untuk media konektivitas lainya belum dijelaskan secara rinci dan masih menjadi pertanyaan. Demikian pula dengan spesifikasi lengkap Sony Lavender yang masih belum jelas hardware pengusungnya. Jika deteknokers tertarik dengan seri Sony Lavender maka harus lebih sabar menunggu kapan dirilis.


Advertisement